5 Cara Menghargai Jasa Pahlawan di Lingkungan Sekolah, Pahami dan Amalkan!

Senin, 26 September 2022 - 10:36 WIB
loading...
A A A
Para pelajar inilah yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan. Manfaatkan segara fasilitas yang telah diberikan untuk mencerdaskan diri demi kemajuan Indonesia di masa yang akan mendatang.

3. Menghargai Satu Sama Lain

Selain guru, sebagai pelajar juga harus menghargai setiap individu lain mulai dari teman sebaya, adik atau kakak tingkat hingga penjaga sekolah. Jangan membeda bedakan satu sama lain apalagi memusuhi.

Dengan cara ini nantinya akan menimbulkan persaingan yang sehat dalam sistem pendidikan dan juga dapat mencetak generasi yang memiliki jiwa sosial tinggi.

Baca juga : Anies ke Peserta Upacara HUT ke-77 RI: Renungkan Jasa Pahlawan di Balik Berkibarnya Merah Putih

4. Memperingati Peristiwa Penting di Sekolah

Hal ini mungkin telah diterapkan di banyak sekolah di Indonesia. Misalnya seperti dalam memperingati hari kemerdekaan akan diadakan berbagai macam lomba untuk merayakannya.

Namun hari hari penting lain juga perlu dikenang, misalnya seperti hari pahlawan. Beberapa tanggal peristiwa penting juga patut dipelajari demi meningkatkan jiwa nasionalisme.

5. Menerapkan Sila dalam Pancasila

Penerapan ini tentu bersifat universal dan dapat diberlakukan dimana saja. Pancasila merupakan dasar negara Indonesia yang telah dibentuk sedemikian rupa oleh para pendahulu demi mencapai cita-cita bangsa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8893 seconds (0.1#10.140)