Influencer Ajak Generasi Muda Jangan Pernah Berhenti Berkreasi

Selasa, 02 April 2024 - 15:05 WIB
loading...
Influencer Ajak Generasi Muda Jangan Pernah Berhenti Berkreasi
influencer game, Ridha Jihad. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Generasi muda diharapkan tak pernah berhenti berkreasi untuk menciptakan peluang. Sehingga segala sisi bisa diberdayakan dan mampu memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Pandangan ini terungkap dari influencer game, Ridha Jihad. Lulusan terbaik di usia 22 tahun dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) 2017 ini, berhasil menaklukkan industri game dengan segudang inovasi dan kreativitasnya.

Ridha Jihad, yang lebih dikenal melalui akun Instagram @bangrjofficial, memulai perjalanannya di dunia game bukan tanpa alasan. Kala pandemi Covid-19 merebak dan mengharuskannya untuk bekerja dari rumah, Ridha menemukan kesenangan baru dalam bermain game.



Awalnya hanya sebagai kegiatan mengisi waktu luang, bermain game kemudian bertransformasi menjadi pintu pembuka kesuksesan bagi Ridha.

"Saya sering merasa bosan dan akhirnya memutuskan untuk bermain game. Saya terkejut ketika melihat laptop adik saya yang memiliki spesifikasi tinggi dan memutuskan untuk mencoba melakukan live stream," kata Ridha dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

"Ternyata, respons dari penonton sangat positif dan ini menjadi motivasi bagi saya untuk terus melakukan live streaming," tambahnya.

Perjalanan Ridha sebagai pebisnis di industri game dimulai dari kepercayaan dan interaksi yang terbangun selama sesi live streaming.

Banyak penonton yang tertarik untuk membeli voucher game dari Ridha, yang kemudian mendorongnya untuk membuka penjualan secara formal. Dengan modal awal pinjaman sebesar Rp30 juta dari orang tuanya, Ridha kemudian mengembangkan Bang RJ Store, sebuah platform penjualan voucher game yang kemudian berkembang pesat.

"Berbagai tantangan dan hambatan harus dihadapi, mulai dari penipuan dalam pembelian stok voucher game hingga tantangan dalam mengelola iklan dan proses pembelajaran bagi karyawannya yang mayoritas lulusan SMA," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)