5 Cara Menghargai Jasa Pahlawan di Lingkungan Sekolah, Pahami dan Amalkan!

Senin, 26 September 2022 - 10:36 WIB
loading...
5 Cara Menghargai Jasa Pahlawan di Lingkungan Sekolah, Pahami dan Amalkan!
Terdapat beragam cara menghargai jasa pahlawan di lingkungan sekolah. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terdapat beragam cara menghargai jasa pahlawan di lingkungan sekolah . Dengan begitu, para generasi muda tidak mudah melupakan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Dilansir dari magelangkab.go.id, pemerintah mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negerinya.

Baca juga : Teladani Sikap Pahlawan untuk Jadi Pahlawan Masa Depan

Sehingga untuk menghargai jasa para pahlawan ini terdapat caranya tersendiri yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari teruntuk para pelajar di lingkungan sekolah.

Berikut lima cara mengharagai jasa pahlawan di lingkungan sekolah :

1. Menghargai Guru

Sebagaimana sering kita dengar bahwa guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena itu sebagai siswa perlu menghargai dan menghormati guru baik dalam kegiatan belajar mengajar ataupun di luar itu.

Mulai dari memperhatikan pelajaran yang diterangkan, membantu bila guru merasa kesulitan, atau memberikan masukan, saran yang dapat mendukung kegiatan belajar mengajar. Guru merupakan orang tua bagi para murid bila berada di sekolah.

2. Belajar dengan Giat

Indonesia yang telah merdeka saat ini membuat setiap orang dapat menikmati haknya terutama mendapat pendidikan layak. Karena itu sebagai rasa syukur sebagai pelajar musti belajar dengan giat.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1476 seconds (10.177#12.26)