Atasi Pandemi Covid-19, Jokowi Berhasil Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Sabtu, 24 September 2022 - 15:41 WIB
loading...
Atasi Pandemi Covid-19, Jokowi Berhasil Wujudkan Pertumbuhan Ekonomi Nasional
Sinyal kuat pertumbuhan ekonomi semakin terwujud pada Pemerintahan Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sinyal kuat pertumbuhan ekonomi semakin terwujud pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kesuksesan Jokowi membawa Indonesia keluar dati badai pandemi Covid-19 menjadi faktor penentu hadirnya pencapaian tersebut.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia terus menunjukan tren peningkatan, pada kuartal II 2022 mencapai 5,44% secara tahunan (YoY). Bank Indonesia (BI) memprediksi ekonomi nasional bisa menembus angka 5,3% disepanjang 2022.

Melihat demikian, Wakil Ketua II DPRD Kota Tarakan Yulius Dinandus menilai perhatian serius Jokowi terhadap sektor ekonomi sudah terlihat sejak awal priode kepemimpinan kedua. Apalagi pascakehadiran pandemic Covid-19.



Menurut dia, sejumlah kebijakan sektor ekonomi Jokowi menjadi stimulus positif dalam menciptakan pemulihan ekonomi nasional. Pelaksanaan kebijakan begitu maksimal diterapkan di masyarakat. "Apa yang sudah dilakukan presiden kita sekarang dalam bentuk pengembangan kesejahteraan yang merata," kata Yulius, Sabtu (24/9/2022).


Dia menambahkan kesuksesan Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19 mampu membuat perekonomian masyarakat tetap terjaga. Stabilitas ekonomi yang tercipta bukan hanya di kota tapi juga hingg pelosok

Imbas positifnya, membuat kenaikkan tingkat kesejahteraan masyarakat semakin cepat. Kehadirannya bahkan semakin jelas mengikis ketimpangan antar wilayah Tanah Air. "Nilai-nilai yang sifatnya pemerataan yang akhirnya muncul kesejahteraan. Kemudian akan muncul efek bahwa kita merasa satu sebagai negara di Indonesia ini," kata Yulius.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2765 seconds (0.1#10.140)