KPK Periksa Intensif Pihak yang Kena OTT di Jakarta dan Semarang

Kamis, 22 September 2022 - 16:51 WIB
loading...
KPK Periksa Intensif Pihak yang Kena OTT di Jakarta dan Semarang
Tim KPK langsung melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pihak yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) baik di Jakarta dan Semarang. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pihak yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta dan Semarang. Salah satu yang diamankan dalam OTT tersebut yakni seorang hakim agung.

Plt Juru Bicara KPK , Ali Fikri masih belum membeberkan siapa saja pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Ia hanya memastikan, para pihak yang diamankan saat ini dan sedang diperiksa.

"Pihak-pihak dimaksud, saat ini sudah diamankan dan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk di mintai keterangan dan klarifikasi," kata Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Breaking News, KPK OTT Hakim Agung

Lebih lanjut, Ali menjelaskan bahwa OTT yang digelar di Jakarta dan Semarang tersebut sudah dilancarkan sejak Rabu, 21 September 2022, malam. OTT tersebut, kata Ali, berkaitan dengan dugaan suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA).

"Sebagaimana informasi yang kami terima, Rabu malam (21/9/2022) Tim KPK melakukan tangkap tangan pada beberapa pihak yang diduga sedang melakukan tindak pidana penerimaan hadiah atau janji terkait pengurusan perkara di MA," terangnya.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap di Jakarta dan Semarang tersebut. KPK akan mengumumkan secara resmi siapa saja pihak yang ditangkap serta kronologi OTT tersebut.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)