BLT BBM Disunat, Mensos Risma Minta Masyarakat Lakukan Hal Ini

Rabu, 21 September 2022 - 15:52 WIB
loading...
A A A
"Aparat penegak hukum pasti akan bergerak kalau memang itu. Dan kita sudah banyak menangkap mereka. Ini bahkan kami jadi saksi di beberapa tempat karena kasus pemotongan-pemotongan seperti itu," ungkap Risma.

Risma juga menemukan modus pemotongan BLT melalui parintah untuk membelanjakan uangnya di tempat tertentu, dan ia mendengar langsung laporan itu.

"Itu ada yang disuruh beli kemana, saya mendengar itu. Ada yang disuruh beli kemana nah itu enggak boleh diserahkan," terangnya.

Bahkan, kata Risma, BLT itu bisa diantarkan langsung ke rumah atau tempat orang yang bersangkutan jika sakit, lansia, juga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa). Juga anak-anak yang orangtunya pekerja migran Indonesia (PMI), harus jelas bukti penerimaan yang wajib disertai foto. Dan PT Pos juga akan menyewa pesawat dan helikopter dalam rangka penyaluran BLT BBM ke daerah pegunungan.



"Sekarang PT Pos turun ke sana. Ini bahkan kita akan sewa pesawat, helikopter ke daerah yang gunung-gunung," ungkapnya.

"Ndak, ndak harus (antre). Kalau dia minta diantar PT Pos akan antar, tapi kadang masyarakat pengen cepet nerima," imbuh Risma.

Terkait tindak lanjut pemotongan BLT, Risma justru meminta datanya agar bisa segera ia tindaklanjuti. Dan Kemensos juga melakukan koordinasi dengan aparat penegak hukum soal itu.

"Kasih datanya (data pemotongan) ke saya atau kemanalah, nanti kita cari. Kalau media punya, udah di media aja. Aku kan lakukan media scanning, di media udah 4, dan udah ditindaklanjuti oleh APH," tandasnya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)