Kondisi Terkini Bharada E Semakin Tenang

Minggu, 11 September 2022 - 08:37 WIB
loading...
Kondisi Terkini Bharada E Semakin Tenang
LPSK menyampaikan kondisi terkini Bharada E alias Richard Eliezer. Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat itu dalam keadaan stabil dan aman. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK ) menyampaikan kondisi terkini Bharada E alias Richard Eliezer. Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat itu dalam keadaan stabil dan aman.

"Sejauh ini sih, (Bharada E) masih aman-aman saja dan tenang kondisinya," kata Wakil Ketua LPSK Susilaningtias kepada MPI melalui pesan singkat, Minggu (11/9/2022).

Perihal gangguan kestabilan emosi dan psikologis saat bertemu tersangka lain, salah satunya Ferdy Sambo, Susi menegaskan, Bharada E tetap berkomitmen dengan keterangannya. Hal ini ditegaskan Susi menyusul adanya kekhawatiran perbedaan keterangan antara Bharada E dengan empat tersangka lainnya di pengadilan nanti.

Baca juga: Pengakuan Terbaru Bharada E: Saya Penembak Pertama, Ferdy Sambo Terakhir

"Kalau nanti ada kesaksian yang berbeda dari tersangka lainnya, Bharada E tetap komitmen dengan keterangannya," ujar Susi.

Sementara itu, kuasa hukum Bharada E, Ronny Berty Talapessy mengatakan, kondisi psikologis kliennya semakin tenang selepas gelar rekonstruksi dan pemeriksaan konfrontir yang dijalaninya dengan keempat tersangka lain dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Menurut Ronny, Bharada E semakin tenang karena telah menyampaikan segalanya secara terus terang.

"Bharada E lebih tenang karena dia sudah menyatakan dengan terus terang apa yang dia alami, tidak ada yang ditutup-tutupi," kata Ronny kepada MPI melalui telepon.

(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2514 seconds (10.177#12.26)