Suharso Monoarfa Minta Kader Tak Bawa-bawa Nama Presiden di Konflik Internal PPP

Selasa, 06 September 2022 - 13:01 WIB
loading...
Suharso Monoarfa Minta Kader Tak Bawa-bawa Nama Presiden di Konflik Internal PPP
Suharso Monoarfa meminta kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak membawa-bawa nama Presiden Joko Widodo dalam konflik internal yang terjadi di partai. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Suharso Monoarfa meminta kader Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) tidak membawa-bawa nama Presiden Joko Widodo dalam konflik internal yang terjadi di partai. Hal itu ditegaskannya dalam acara bimbingan teknis (Bimtek) DPRD se-Indonesia di Jakarta Pusat.

"Jangan bawa-bawa nama presiden, jangan bawa-bawa nama lembaga-lembaga negara. Saya juga tidak sedang membawa nama presiden dan membawa nama lembaga-lembaga negara," kata Suharso dikutip dari tayangan video yang beredar di awak media, Selasa (6/9/2022).

Bahkan, Menteri PPN/Kepala Bappenas itu turut mengulang pesannya kepada kader. Dia menyatakan bahwa Presiden tidak ingin ikut campur dalam konflik internal PPP.

Baca juga: Suharso Monoarfa Tegaskan Masih Ketua Umum PPP

"Saya tekankan sekali lagi, jangan bawa nama presiden. Presiden tidak ikut campur dalam hal semacam ini," ujarnya.

Untuk diketahui, Suharso Monoarfa resmi diberhentikan dari jabatan Ketua Umum PPP oleh Majelis dan Mahkamah Partai dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Serang, Banten, Senin (5/9/2022). Muhammad Mardiono kemudian ditunjuk sebagai Plt Ketua Umum PPP menggantikan Suharso.

Mukernas hanya menetapkan Mardiono sebagai Plt Ketum, sementara untuk posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) masih dijabat oleh Arwani Thomafi. "Keputusan ini diambil atas usulan berbagai pihak," kata Ketua Majelis Syariah PPP, KH Mustofa Aqil Siraj.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)