Suharso Monoarfa Dicopot, Sejumlah Orang Demo Kantor PPP

Senin, 05 September 2022 - 15:08 WIB
loading...
Suharso Monoarfa Dicopot, Sejumlah Orang Demo Kantor PPP
Sejumlah orang yang mengklaim sebagai pendukung Suharso Monoarfa menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022). Foto/MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Sejumlah orang yang mengklaim sebagai pendukung Suharso Monoarfa menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPP PPP di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022). Mereka menolak pencopotan Suharso Monoarfa dari jabatan ketua umum PPP.

Pantauan MPI di lapangan, para massa aksi mendatangi kantor DPP PPP pukul 13.00 WIB dengan membawa sejumlah poster dan tuntutan penolakan pencopotan Suharso yang dilakukan oleh petinggi partai berlambang kakbah tersebut. Salah seorang orator di atas mobil komando mendesak agar oknum yang melakukan pencopotan Suharso Monoarfa agar bertanggung jawab dengan adanya kisruh yang terjadi.

"Kami meminta agar pencopotan terhadap Suharso Monoarfa dibatalkan, kita akan tetap mendukung PPP di bawah pimpinan Suharso," ujarnya dengan menggunakan pengeras suara, Senin (5/9/2022).





Sejumlah orang tersebut tidak mengenakan pakaian PPP. Mereka mengenakan kaus oblong dan sweater. Mereka juga membawa bendera PPP dan spanduk bertuliskan Barisan Milenial Siap Mendukung dengan foto Suharso Monoarfa.

Sebelumnya, Suharso Monoarfa diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP PPP. Keputusan itu disampaikan Majelis Tinggi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan.

Keputusan ini diambil setelah 3 pimpinan majelis, yakni Majelis Syariah, Majelis Kehormatan, dan Majelis Pertimbangan melayangkan surat ketiga kepada Suharso.“Dengan berat hati pimpinan 3 majelis yang merupakan Majelis Tinggi DPP akhirnya melayangkan surat ketiga yang atas dasar kewenangannya mengeluarkan fatwa majelis, yakni memberhentikan Saudara Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum DPP PPP terhitung sejak surat tersebut ditandatangani,” kata Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan DPP PPP, Usman M Tokan, Senin (5/9/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7801 seconds (0.1#10.140)