Hasil Munas III IPPMI, Terpilih 5 Pemimpin Kolektif Presidium

Minggu, 04 September 2022 - 14:14 WIB
loading...
Hasil Munas III IPPMI, Terpilih 5 Pemimpin Kolektif Presidium
Munas III Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) di Novotel Hotel, Cikini, Jakarta Pusat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Munas III Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) yang digelar 3-4 September 2022 di Novotel Hotel, Cikini, Jakarta Pusat, memutuskan perubahan struktur kepengurusan periode 2022-2025 menjadi kepemimpinan kolektif presidium.

Tercatat ada lima pemimpin kolektif presidium. Mereka adalah Achmad Yusuf, Bambang Soetono, Grace Palayukan, Ismail A Zainuri, dan John Odhius. Baca juga: Profil Kolonel Inf Faisol Izuddin, Perisai Hidup Jokowi yang Kenyang Pengalaman di Paspampres

Ketua Umum IPPMI 2017-2022, John Odhius mengucapkan selamat dan kegembiraannya karena peralihan sistem kepemimpinan IPPMI berjalan baik dengan adanya presidium ini.

"Selamat bertugas untuk menjadikan IPPMI makin berkembang lagi," ujar John dalam keterangannya, Minggu (4/9/2022).

John mengatakan agenda Munas turut menetapkan program kerja selama 5 tahun ke depan, mulai dari program pendampingan pemberdayaan, kewirausahaan/UMKM, pelatihan, dan sertifikasi profesi serta penguatan kelembagaan masyarakat dan desa serta kolaborasi dengan berbagai pihak terkait kemandirian desa.

Adapun Munas IPPMI diikuti 34 pengurus daerah dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Lampung dengan tatap muka (offline) serta 30 pengurus daerah lainnya via zoom (online). Baca juga: Profil Laksda TNI Heru Kusmanto, Mantan Ajudan Wapres yang Angkat Jadi Pangkoarmada RI

IPPMI merupakan wadah organisasi dan forum komunikasi bagi para pelaku pemberdayaan masyarakat yang tersebar di seluruh Indonesia.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1359 seconds (11.210#12.26)