Komunikasi dengan Gerindra Dinamis, Sandiaga Uno: Kontestasi Demokrasi Penuh Persahabatan

Jum'at, 02 September 2022 - 16:03 WIB
loading...
Komunikasi dengan Gerindra Dinamis, Sandiaga Uno: Kontestasi Demokrasi Penuh Persahabatan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta semua pihak untuk menjaga kontestasi demokrasi jelang Pemilu 2024 dengan penuh persahabatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meminta semua pihak untuk menjaga kontestasi demokrasi jelang Pemilu 2024 dengan penuh persahabatan. Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno usai menghadiri kegiatan di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (2/9/2022).

"Terima kasih sahabat-sahabat saya dari Gerindra sangat tentunya ingin berkomunikasi yang lebih dinamis, lebih tentunya membangun suatu pengertian bersama bahwa kontestasi demokrasi ini harus dilakukan dengan penuh persahabatan," ujar Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menyebutkan dalam hal pencapresan di Pilpres 2024 dirinya tetap mematuhi pernyataan yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak terburu-buru (ojo kesusu). "Saya juga sudah laporkan kepada teman-teman di Gerindra, bahwa kita harus membangun suatu pemahaman seperti yang disampaikan oleh Bapak Presiden Jokowi bahwa kita tidak terburu-buru, agar kita menampung semua aspirasi ekonomi yang diinginkan oleh masyarakat, penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja," kata Sandiaga Uno.





Sandiaga Uno mengungkapkan dirinya akan menyampaikan sejumlah aspirasi yang dikatakan para mahasiswa Generasi Z di Universitas Airlangga kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. "Di Unair ini tadi disampaikan bahwa Generasi Z menginginkan agar banyak peluang-peluang wirausaha, dan tentunya ini nanti secara rutin dalam pertemuan kami dengan Pak Prabowo akan kami sampaikan," jelas Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno juga mengaku hubungan dirinya dengan Prabowo Subianto sangat baik dan erat. "Tapi hubungan kami sangat dekat dan sangat erat, komunikasinya juga sangat lancar dan politik ini dinamis. Kita sikapi dengan penuh persahabatan dan menjunjung tinggi etika," terang Sandiaga Uno.

Ia juga mengungkapkan sebagai salah satu kader Partai Gerindra yang juga bertetangga dengan Prabowo Subianto dirinya banyak sekali berinteraksi dengan Prabowo. "Jadi masukan-masukan ini tentang perbaikan ekonomi, tentunya kanal aspirasi masyarakat ini harus disampaikan," ucap Sandiaga Uno.

Terkait komunikasi dengan partai politik lainnya selain Partai Gerindra, Sandiaga Uno mengaku tetap mengapresiasi komunikasi baik yang terjalin selama ini. "Partai lainnya juga banyak menghubungi, tentunya sangat kami apresiasi. Harapan-harapan itu kami sampaikan bahwa 8 tahun pembangunan yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi itu harus kita lanjutkan," kata Sandiaga Uno.

Mantan Wagub DKI Jakarta tersebut juga meminta semua pihak untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam menghadapi tantangan ekonomi yang akan dialami Indonesia ke depannya. "Jika ada penyesuaian dalam hal ekonomi seperti penyesuaian atau realokasi subsidi BBM kita meminta pengertian masyarakat. Mengenai inflasi, mengenai beban dan potensi krisis ekonomi ini bisa dimengerti," pungkas Sandiaga Uno.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2108 seconds (0.1#10.140)