Bamusi Salurkan Ribuan Bansos bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Corona

Rabu, 01 Juli 2020 - 15:10 WIB
loading...
Bamusi Salurkan Ribuan Bansos bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Corona
Bersama Kemensos, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) salurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) berdampak serius terhadap perekonomian masyarakat. Tidak sedikit masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Di antaranya buruh harian lepas, pedagang kecil harian/asongan, termasuk pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Sebagai bentuk kepedulian, Kementerian Sosial (Kemensos ) bersama Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) memberikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang sebanyak 8.497 paket. Bansos ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok warga terdampak.

Secara simbolis, Sekretaris Umum Bamusi Falah Amru bersama Ketua Bamusi Nukman Basori dan Wasekum Hari Apriatno menyerahkan bansos sembako tersebut di RW 002, Kelurahan Manggarai Selatan, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

"Dengan adanya bantuan ini semoga dapat membantu warga masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan kita berharap agar kondisi segera bisa normal kembali," tutur Gus Falah, Rabu (1/7/2020).

Sementara Ketua Bamusi Nukman Basori atau biasa disapa Gus Nukman mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang telah mempercayakan kepada Bamusi untuk membantu menyalurkan 8.497 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang.

"Kami memastikan data penerima merupakan warga masyarakat yang belum pernah menerima bantuan dengan data by name by address," katanya. (Baca juga: Sapa Enam Kapolres, Jokowi Tanya Covid hingga Kebakaran Hutan)

Sementara itu, Ketua RW 002 Kelurahan Manggarai Selatan Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Dharmatyo mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Kemensos.

"Warga RW 002 yang mayoritasnya bekerja sebagai buruh harian lepas, pedagang kecil harian dan bahkan korban PHK merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini," ucapnya.

Neni, ibu dua anak salah satu penerima bantuan mengaku sangat bersyukur dan senang sekali mendapat bantuan sembako yang pertama kali dia terima. "Saya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga. Bantuan sembako ini akan saya gunakan untuk makan sehari hari," ungkapnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2689 seconds (0.1#10.140)