Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Awak Media Saksikan lewat Monitor

Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:14 WIB
loading...
Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, Awak Media Saksikan lewat Monitor
Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi dugaan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J, salah satunya di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Pancoran. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Bareskrim Polri menggelar rekonstruksi dugaan kasus pembunuhan terhadap Brigadir J, salah satunya di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Polisi menyiapkan layar monitor agar wartawan bisa menyaksikan jalannya reka adegan tersebut.

"Kita siapkan dua layar untuk bisa diliput teman-teman media bagaimana jalannya rekonstruksi di TKP Saguling maupun di TKP di (Kompleks Polri) Duren Tiga," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo pada wartawan.

Menurutnya, polisi menyiapkan layar monitor agar wartawan bisa menyaksikan jalannya rekonstruksi tersebut. Dengan begitu, wartawan bisa tetap membuat berita terkait rekonstruksi dan menyampaikannya pada publik sehingga publik pun tahu tentang rekonstruksi itu.

Baca juga: Polri: Ferdy Sambo Sudah Tiba di TKP Rekonstruksi Saguling

Berdasarkan pantauan, di bekas rumah dinas Ferdy Sambo tampak layar monitor terpampang di depan rumah tersebut. Awak media pun bisa menyaksikan jalannya rekonstruksi meski awak media tak bisa mengikuti rekonstruksi itu secara langsung.

Rekonstruksi sendiri dilakukan di dalam rumah Jalan Saguling saat ini dan bakal dilanjutkan ke dalam rumah dinas Kadiv Propam. Namun, rekonstruksi dikawal secara ketat oleh anggota Brimob berseragam loreng hijau dan bersenjata laras panjang.

Wartawan pun tak bisa mendekati dua rumah yang bakal dijadikan lokasi rekonstruksi. Wartawan hanya boleh meliput dan mengambil gambar foto melalui jarak sekitar puluhan meter dari dua rumah itu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)