alexametrics

Fahri Hamzah Mengenang Sosok Ustaz Hilmi Aminuddin

loading...
Fahri Hamzah Mengenang Sosok Ustaz Hilmi Aminuddin
Pendiri PKS KH Hilmi Aminuddin wafat. Foto/Dok Okezone
A+ A-
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gelora sekaligus mantan politikus PKS Fahri Hamzah merasa kehilangan dan berduka atas meninggalnya pendiri PKS Ustaz Hilmi Aminuddin. Baginya, mantan Ketua Majelis Syura PKS itu telah menemani perjuangannya sejak masih belia hingga kini.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, tentu kita semua merasa berduka dan kehilangan atas kepergian Bapak Kiai Haji Hilmi Aminuddin, orang yang dalam waktu yang begitu lama mengisi hari-hari kita dalam perjalanan, sejak kita masih muda belia, dengan semangat yang membara, menjadi bagian dari aktivis Islam, dan memperjuangkan cita-cita dan nilai-nilai luhur yang kita yakini dari hari ke hari hingga menjelma menjadi kekuatan politik di negeri kita yang tercinta," kata Fahri kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Menurut Fahri, dirinya merasa kehilangan, sedih dan juga terpukul atas kepulangan Hilmi untuk selama-lamanya ke pangkuan ilahi. Baginya, Hilmi sangat berpengaruh di masyarakat dan juga bagi dirinya pribadi dan teman-teman seperjuangannya.



"Perasaaan hilang, kehilangan, perasaan sedih dan terpukul tentu akan ada dan itulah yang menjelaskan bahwa memang beliau bukan saja orang yang berpengaruh kepada masyarakat, tapi orang yang berpengaruh pada pribadi kita masing-masing," ujarnya. (Baca juga: Pendiri PKS KH Hilmi Aminuddin Wafat).

Mantan Wakil Ketua DPR ini menambahkan, atas nama pribadi, keluarga, dan juga semua yang merasa dekat dengan Hilmi berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT agar almarhum dilapangkan jalannya menuju surga.

"Mudah-mudahan Allah melapangkan jalannya dan ditempatkan di tempat yang tinggi di sisi-Nya menuju surga Allah yang jannatun naim. Itu saja yang bisa terkesan dan disampaikan, semoga hari-hari yang akan datang Allah memberikan kepada kita kelapangan dada dan meringankan beban dan kesedihan kita yang telah beliau tinggalkan."

Diketahui, pendiri Partai Keadilan (PK) dan PKS Hilmi Aminuddin wafat Selasa (30/6/2020) pukul 14.24 WIB di Rumah Sakit Santosa Sentral Bandung, Jawa Barat. Hilmi yang lahir pada 27 Desember 1947 pernah menjadi Ketua Majelis Syura PKS. Hilmi Aminuddin adalah putra Danu Muhammad Hasan, satu dari tiga tokoh penting Darul Islam pimpinan Kartosoewirjo. (Baca juga: KH Hilmi Aminuddin Wafat, PKS Berduka).
(zik)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak