Profil 7 Komandan Upacara HUT RI Era Jokowi, Nomor 2 Kini Pangdam Udayana

Selasa, 16 Agustus 2022 - 09:35 WIB
loading...
A A A
Imam Gogor merupakan lulusan SMA Taruna Nusantara dan Akmil 1998. Prajurit kelahiran Kediri ini sebelumnya menjabat Waaspers Paspampres dan Kodim 0506/Tangerang. Setelah itu dipercaya sebagai Asops Paspampres dan kini ajudan Presiden Jokowi.



7. Kolonel Pnb Putu Sucahyadi, 2021

Profil 7 Komandan Upacara HUT RI Era Jokowi, Nomor 2 Kini Pangdam Udayana

Foto/istimewa

Mengutip laman situs resmi TNI AU, Kolonel Putu Sucahyadi telah melalui berbagai seleksi secara ketat, hingga akhirnya tergabung dalam 8 calon terpilih yang dipersiapkan sebagai calon Komandan Upacara HUT Ke-76 RI di Istana Merdeka.

Semua calon komandan upacara tersebut merupakan calon terbaik hasil seleksi nasional yang telah diselenggarakan. Keputusan dipilihnya Kolonel Pnb Pnb Putu Sucahyadi tentunya berdasarkan berbagai aspek penilaian, di antaranya sikap, suara, ketegapan, konsentrasi, postur, psikologi, dan juga kemantapan langkah.

Pria kelahiran kota Denpasar pada 9 Oktober 1977 ini, merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1999. Berbagai jabatan strategis di lingkungan TNI AU telah dilalui dengan gemilang.

Di lingkungan TNI AU, Suami dari Gusti Ayu Riana Anomsari A.P ini, terlahir sebagai penerbang pesawat helikopter TNI AU di Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma. Meskipun demikian, Kolonel Putu juga memiliki pengalaman sebagai bagian dari tim aerobatik TNI AU, yaitu Jupiter Aerobatik Team (JAT) menggunakan pesawat KT-1B Woong Bee.

Bagi Kolonel Putu, tampil di Istana Merdeka saat peringatan HUT Kemerdekaan RI, merupakan pengalaman keduanya. Sebelumnya, mantan Danlanud Jenderal Besar Soedirman (Jbs) tahun 2017 ini, pernah terpilih sebagai Komandan Paskibraka beberapa tahun lalu di Istana Merdeka.

Pernah menjabat sebagai Asisten Operasi Kosekhanudnas II di Makassar, kini Putu Sucahyadi merupakan Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Bali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)