6 Fakta Maulia Permata Putri, Pembawa Baki Upacara HUT RI di IKN yang Diganti di Detik Terakhir

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 20:36 WIB
loading...
6 Fakta Maulia Permata...
Nama Maulia Permata Putri menjadi viral di hari Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara, yang seharusnya pembawa baki saat upacara HUT RI di IKN. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Nama Maulia Permata Putri menjadi viral di hari Upacara HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN). Siswi kelas XI dari SMA Negeri 1 Solok, Sumatera Barat ini seharusnya menjadi pembawa baki saat upacara HUT RI di IKN, Sabtu (17/8/2024).

Namun beberapa jam sebelum pelaksanaan upacara, Livenia Evelyn lah yang ditunjuk sebagai pembawa baki. Siswi asal Kalimantan Timur (Kaltim).

Berikut fakta-fakta yang berhasil dihimpun SINDOnews, yakni:

1. Maulia Permata Putri seharusnya menjadi pembawa baki dari Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), setelah dikukuhkan pada 13 Agustus 2024.

2. Maulia Permata Putri merupakan sosok berjilbab yang seharusnya membawa baki, kemudian diganti oleh Livenia Evelyn Kurniawan, siswi SMA Katolik Santo Fransiskus Asisi, Samarinda, Kaltim.



3. Maulia mengikuti kegiatan Paskibraka sejak duduk di bangku kelas X. Ketertarikannya dalam kegiatan ini dimulai sejak mengikuti Pengenalan Sekolah (MPS) di tahun 2023.

4. Maulia mengikuti rekrutmen Paskibra Tingkat Nasional pada tahun 2024 dan berhasil lolos seleki.

5. Dia mulai mengikuti pemusatan latihan Paskibraka Nasional di Jakarta sejak bulan Juli 2024.

6. Maulina bersama Raidzaky Raifaldrie yang berasal dari Kota Padang, mewakili Sumatera Barat, menjadi Paskibraka Nasional/Tingkat Pusat 2024.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)