Sowan ke Kiai di Jabar dan Jatim, Kapolri: Ulama dan Umaro Harus Berjalan Beriringan

Senin, 15 Agustus 2022 - 00:36 WIB
loading...
Sowan ke Kiai di Jabar dan Jatim, Kapolri: Ulama dan Umaro Harus Berjalan Beriringan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sowan ke beberapa pondok pesantren di kawasan Jawa Barat dan Jawa Timur. Kapolri menemui tokoh agama dan para ulama. Foto: @divisihumaspolri
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung (sowan) ke beberapa pondok pesantren di kawasan Jawa Barat dan Jawa Timur. Kapolri menemui tokoh agama dan para ulama di beberapa pondok pesantren itu.

Dikutip dari Instagram Divisi Humas Polri @divisihumaspolri, Kapolri dalam kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara umaro dan ulama.

Baca juga: Takziah ke Habib Zen Bin Umar, Kapolri: Beliau Saya Anggap Ayah Sendiri

"Sowan (berkunjung) ke tokoh agama dan para ulama di beberapa Pondok Pesantren di wilayah Jawa Barat dan Jawa Timur untuk mempererat tali silaturahmi antara umaro dan ulama," tulis akun tersebut dikutip Minggu (14/8/2022).



Menurut Kapolri, ulama dan umaro juga harus berjalan secara beriringan, dalam berperan penting untuk kemajuan bangsa.

Baca juga: Ulama NU Apresiasi Sikap Tegas Kapolri Terkait Kasus Kematian Brigadir J

"Sebagaimana kita ketahui bahwa ulama dan umaro harus senantiasa berjalan beriringan karena berperan penting dalam mewujudkan kemajuan bangsa," paparnya.

Selain itu, silaturahmi juga bertujuan dalam rangka mengajarkan pentingnya sinergisitas dan soliditas kepada para santri, untuk menjadi generasi penerus yang berkarakter dan berakhlak.

"Sehingga menjadi kekuatan dan modal guna mewujudkan Indonesia Emas 2045," tutup akun tersebut.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1703 seconds (10.55#12.26)