Hadir di Forum Pemred, AHY Tegaskan Pentingnya Netralitas dan Independensi Media

Jum'at, 05 Agustus 2022 - 18:46 WIB
loading...
Hadir di Forum Pemred, AHY Tegaskan Pentingnya Netralitas dan Independensi Media
Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan pentingnya peran media untuk tetap netral dan independen. Hal ini untuk menjaga nilai-nilai demokrasi Indonesia khususnya jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pandangan AHY ini disampaikannya dalam peringatan 10 tahun Forum Pemred yang dilaksanakan di Jakarta, Jumat (5/8/2022).

"Yang saya hormati dan banggakan para tokoh nasional yang hadir. Saya mohon maaf datang terlambat karena baru saja mendaftarkan Partai Demokrat ke KPU RI," ujar AHY.

Baca juga: 6 Calon Pemimpin Nasional Hadiri 10 Tahun Forum Pemred

AHY dalam kesempatan tersebut juga memohon doa restu dari para hadirin agar Partai Demokrat bisa mengikuti segala proses dan tahapan Pemilu 2024 dan dapat berperan lebih besar lagi untuk bangsa Indonesia.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat hari jadi ke 10 Forum Pemred yang kita doakan bersama semakin maju dan menegakkan nilai-nilai independensi, netralitas, sesuai idealisme dan kode etik jurnalisme," tutur AHY.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara demi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

"Terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk pandangan dan gagasan. Tapi ini seperti debat ini, karena ada timer ini, sekarang sudah 5 menit 41 detik lagi. Indonesia yang sama-sama kita cintai ini harus kita isi dengan pembangunan, dan mengawali dengan pembangunan visi misi berbangsa dan bernegara," ungkap AHY.

AHY kemudian menyapa Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno yang baru hadir dan menempati kursi di panggung.

"Pak Sandi jadi inget dulu ya, sama Mas Anies juga dulu. Itulah indahnya demokrasi kita, ada saatnya kita berkompetisi dan berdiskusi dan lebih banyak ruang dialog untuk membangun negeri," ucap AHY.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1238 seconds (0.1#10.140)