Prabowo: Asabri, Instrumen Vital untuk Pelihara Moril Prajurit

Senin, 01 Agustus 2022 - 13:56 WIB
loading...
Prabowo: Asabri, Instrumen Vital untuk Pelihara Moril Prajurit
Menhan Prabowo Subianto saat menghadiri peringatan HUT ke-51 PT ASABRI, Senin (1/8/2022) di Gedung ASABRI, Cawang, Jakarta. FOTO/MNC MEDIA
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan bahwa PT Asabri merupakan alat dan instrumen yang amat vital dalam memelihara moril para prajurit yang mengorbankan dirinya untuk kelangsungan bangsa dan negara ini.

Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri peringatan HUT ke-51 PT Asabri, Senin (1/8/2022) di Gedung Asabri, Cawang, Jakarta. Prabowo menegaskan, sejarah mencatat bahwa PT Asabri dibangun untuk menjamin masa depan para prajurit TNI, anggota Polri, dan ASN yang mengabdi dengan mempertaruhkan nyawa kepada bangsa dan negara.

"Karena itu, Asabri adalah hal yang sangat sakral. Ini adalah uang hasil keringat dan air mata, dan hasil darah warga negara Republik Indonesia," kata Prabowo.

Baca juga: Lapor ke Prabowo, Wamen BUMN dan Komut Asabri: Kinerja Membaik

Kepada direksi dan komisaris, Prabowo mengatakan bahwa dirinya bersyukur saat ini manajemen Asabri sudah berjalan menuju sehat dan berharap tata kelola semakin baik. Prabowo mengungkapkan bahwa ia sebagai Menhan dan Menteri BUMN Erick Thohir siap mendukung langkah Asabri dalam menciptakan tata kelola perusahaan yang baik.

"Jangan ragu-ragu mengambil tindakan. Pemerintah mendukung Anda dalam segala tindakan yang menciptakan good governance, menuju penyehatan, menuju efisiensi. Kami siap mendukung dengan segala kekuatan yang ada pada kita," ujar Prabowo.

"Saya titip atas nama seluruh stakeholders. Para prajurit, anggota Polri, dan ASN yang telah sekian puluh tahun mengabdi, tentu mereka mengharapkan hasil yang diharapkan. Banyak negara yang memiliki dana pensiun yang sangat kuat. Kita tidak boleh kalah. Kita mendukung Asabri dengan segala kekuatan yang ada," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1745 seconds (10.55#12.26)