Pilpres 2024, Sandiaga Uno: Pemimpin dengan Visi Ekonomi Diharapkan Masyarakat

Sabtu, 30 Juli 2022 - 13:37 WIB
loading...
Pilpres 2024, Sandiaga Uno: Pemimpin dengan Visi Ekonomi Diharapkan Masyarakat
Sejumlah tokoh, termasuk nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno masuk dalam bursa calon presiden (capres) 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jelang Pemilu 2024 , geliat politik kian terasa. Sejumlah tokoh, termasuk nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno masuk dalam bursa calon presiden (capres) 2024.

Terkait hal tersebut, Sandiaga Uno mengaku belum dapat menetapkan sikap. Alasannya, bukan hanya keputusan ada di tangan partai politik, dirinya mengaku masih fokus dalam pemulihan ekonomi, khususnya sektor parekraf.

"Tahapan pemilu sudah dimulai dan kami di kabinet ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk fokus menyelesaikan agenda pembangunan sampai 2024," ungkap Sandiaga Uno ketika meninjau Pantai Pulisan, Likupang, Sulawesi Utara, Sabtu (30/7/2022).





"Namun kita harus menjawab juga kepada masyarakat bahwa ini pembangunan delapan tahun yang sudah dikerjakan oleh pemerintahan di bawah Bapak Presiden Joko Widodo sudah membuat begitu banyak kemajuan, sudah banyak prestasi," tambahnya.

Hal tersebut dibuktikannya dalam kunjungan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Kristalina Georgieva ke Sarinah, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (17/7/2022). Dalam kunjungan tersebut, lanjutnya, IMF memuji langkah Indonesia dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Tanggapan tersebut berbanding terbalik dengan 25 tahun silam, tepatnya tahun 1998. Ketika itu, IMF menetapkan sejumlah ketetapan yang harus dijalani pemerintah Indonesia agar terlepas dari krisis moneter.

"Kali ini IMF datang untuk memberikan apresiasi dan belajar dari Indonesia, nah bagaimana caranya? Presiden bilang bahwa pembangunan yang sudah kita capai ini terus berkelanjutan, yang bagus akan terus diperbaiki sementara yang kurang akan disesuaikan," ungkap Sandiaga Uno.

"Sehingga nanti tujuan kita di 2045 Indonesia yang maju sejahtera adil dan makmur ini bisa dicapai," ujarnya berharap.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)