Akan Ada Parpol Gabung KIB, Golkar: Tidak Mengubah dan Mengganggu Irama Koalisi

Kamis, 21 Juli 2022 - 07:35 WIB
loading...
Akan Ada Parpol Gabung KIB, Golkar: Tidak Mengubah dan Mengganggu Irama Koalisi
Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Laksono menyebut parpol baru yang akan bergabung tidak akan mengganggu irama Koalisi Indonesia Baru (KIB). FOTO/DOK. DPR
A A A
JAKARTA - Partai Golkar menyebut akan ada partai politik lain yang bergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Koalisi ini merupakan bentukan Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Nantilah, nanti ada, sudah ada yang kita komunikasi," kata Ketua DPP Partai Golkar Dave Akbarshah Laksono kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta dikutip, Kamis (21/7/2022).

Apakah parpol parlemen atau nonparlemen, Dave masih enggan memberikan bocoran. Menurutnya, hal itu nanti akan diumumkan. "Nanti kita umumkan," ungkapnya.



Namun, Dave menuturkan bahwa parpol yang akan bergabung itu nantinya mengikuti irama yang sudah berjalan di KIB, tidak mengubah ataupun mengganggu. "Tapi yang pasti anggota itu mengikuti irama yang ada bukan mengubah atau menganggu yang sudah berjalan," ujarnya.

Mengenai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno yang bersepeda bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Dave menegaskan bahwa itu tidak berkaitan dengan KIB, melainkan kegiatan biasa. "Memang tidak boleh gowes bareng, gowes aja langsung dianggap," ujarnya.

Yang pasti, menurut Anggota Komisi I DPR ini, komunikasi di internal KIB selama ini berjalan baik. Bahkan, Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto sering membuat acara silaturahmi di daerah-daerah.

Baca juga: Pastikan Koalisi Dini, PPP Ajak Partai Lain Segera Gabung KIB

"Jadi jangan terlalu diartikan lebih dalam kalau cuma kegiatan-kegiatan. Yang penting antarpartai sikapnya tetep berjalan," kata Dave.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)