Idul Adha 2022, HI Bagikan Daging Kurban hingga Somalia dan Uganda

Rabu, 13 Juli 2022 - 19:40 WIB
loading...
Idul Adha 2022, HI Bagikan Daging Kurban hingga Somalia dan Uganda
Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Human Initiative (HI) telah mendistribusikan daging kurban kepada mustahik serta penerima manfaat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Human Initiative (HI) telah mendistribusikan daging kurban kepada mustahik serta penerima manfaat. Hal ini dikatakan oleh Vice President Human Initiative Romi Ardiansyah.

Romi pun menyampaikan terima kasih kepada para sahabat inisiator yang mendukung program kurban ini dapat berjalan dengan baik. Baca juga: Kolaborasi MNC Peduli-Perindo, Idul Adha Momen Tingkatkan Semangat Berbagi

"Kami memulai proses pemotongan di hampir 40 titik di Indonesia dan 2 titik di luar negeri. Insya Allah kami masih menerima amanah pemotongan hingga hari Tasyrik," ujar Romi dalam keterangannya, Rabu (13/7/2022).

Dijelaskan Romi, masing-masing cabang HI melaporkan kegiatan penyembelihan hewan yang dilanjutkan dengan pendistribusian daging kurban kepada para penerima manfaat di peluruh negeri.

"Kegiatan tersebut berlangsung di lebih dari 40 titik di Indonesia serta 2 wilayah di luar negeri yaitu Somalia dan Uganda," ucap Romi Ardiansyah ketika live report bersama 13 cabang Human Initiative di Indonesia 13 cabang Human Initiative bergabung di live report pemotongan kurban.

Romi mengungkapkan pendistribusian hewan kurban serta daging kurban masih terus berlanjut. Bagi sahabat inisiator yang ingin menunaikan ibadah kurban melalui Human Initiaitive dapat berkunjung ke solusipeduli.org/qurban .

"Terima kasih telah mempercayai Human Initiative sebagai mitra penyelenggara kurban," kata Romi.

Kepala Cabang Human Initiative Bukittinggi, Hendra Nafsosianto melaporkan kegiatan pendistribusian daging kurban yang berlangsung di Suamatera Barat, Pasaman Barat, di lokasi gempa beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, ada sekitar 3 titik di wilayah yang tersebar di Pasaman dan Pasaman Barat, kurang lebih ada sekitar 300 keluarga penerima manfaat," jelasnya.

"Termasuk di daerah Nagari Talu, desa Jorong perhimpunan di mana Human Initiative menjadi satu-satunya yang berkurban di daerah itu, karena tidak ada yang berkurban di sana," sambungnya. Baca juga: Hukum Hewan Kurban Dipotong sebelum Sholat Idul Adha

Hendra melaporkan masyarakat sangat antusias dan bersyukur sekali karena masih ada yang peduli kepada mereka. "Walaupun sahabat inisiator tidak pernah ke Pasaman tapi dapat mengikhlaskan hewan kurbannya untuk saudara-saudara yang ada di situ," tutupnya.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1961 seconds (11.252#12.26)