Prabowo Terima KSAU Prancis, Warganet Bahas Jet Tempur Dassault Rafale, Ini Keunggulannya!

Selasa, 12 Juli 2022 - 18:51 WIB
loading...
A A A
Pada bagian persenjataan, pesawat seharga Rp1,6 triliun ini dibekali GIAT 30/719B cannon dengan 125 bulatan hingga rudal nuklir ASMP-A. Mengutip keterangan resmi Kemhan RI, dalam pertemuan dengan KSAU Prancis tersebut Prabowo menyoroti kesuksesan dan upaya peningkatan hubungan antara kedua negara.

"Prancis adalah mitra strategis utama bagi Indonesia dalam hal geopolitik dan geostrategi," ujar Prabowo.

Prabowo juga menegaskan bahwa program akuisisi alutsista dari Prancis diupayakan agar meningkatkan kemampuan pertahanan Indonesia melalui kegiatan transfer teknologi dan kerja sama. Sebelumnya, pada 10 Februari 2022 di Jakarta, Indonesia dan Prancis telah menandatangani beberapa MoU di bidang kerja sama pertahanan.

Salah satunya kerja sama antara Kemhan dengan Dassault Aviation untuk pembelian enam unit Rafale untuk armada militer RI, yang akan disusul dalam waktu dekat untuk 36 pesawat lagi dengan dukungan latihan persenjataan dan simulator yang dibutuhkan. Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo pun pada Maret lalu mengatakan siap menunjuk prajuritnya yang layak untuk mengawaki jet tempur Rafale dan berlatih di Prancis.

Tak pelak, melihat Prabowo bertemu dengan KSAU Prancis, warganet heboh membahas Rafale. “Bau-bau Rafale semakin wangii ????,” tulis akun @rezanoague** dikutip dari kolom komentar Instagram Kementerian Pertahanan RI @kemhanri, Selasa.

“Rafale sebentar lagi ????❤️,” tulis akun @muhammaderd**

Adapun, beberapa warganet menginginkan agar Indonesia segera mempercepat pengadaan pesawat Rafale. “Ekhem....Rafale dipercepat yok...Ekhem....” tulis akun @gqwx**.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)