Brigadir J Tewas di Rumah Kadiv Propam, DPR Minta Kapolri Beri Atensi Khusus

Selasa, 12 Juli 2022 - 11:45 WIB
loading...
A A A


Karena, Didik menambahkan, pembinaan SDM adalah salah satu sub sistem dari pembinaan kekuatan Polri, yang menjadi salah satu bagian paling menentukan dalam keseluruhan pembinaan Polri. Karena faktor manusia adalah unsur yang paling penting dalam setiap organisasi, termasuk Polri dalam kaitannya dengan tugas pokok dan peranan Polri.

Dengan demikian, kata dia, pengawasan, penegakkan disiplin dan juga penegakkan hukum dari setiap anggota Polri menjadi hal yang penting.

"Kehadiran prajurit karir ditengah–tengah masyarakat tidak dapat digantikan dengan peralatan secanggih apapun karena wujud akhir dari pembinaan sumber daya manusia berupa perpaduan keadaan anggota Polri secara kuantitatif dan kualitatif sangat menentukan keberhasilan Polri dalam melaksanakan tugas pokoknya," paparnya.

"Selain itu pengawasan, penegakan disiplin, penegakan hukum dan pembinaan anggota juga harus menjadi bagian penting. Memastikan Integritas, dedikasi dan loyalitas anggotanya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab juga hal yang utama," tandas legislator Dapil Jawa Timur IX ini.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)