Jokowi Bagikan Sapi Kurban Seberat 1 Ton ke Seluruh Provinsi

Selasa, 05 Juli 2022 - 18:19 WIB
loading...
Jokowi Bagikan Sapi Kurban Seberat 1 Ton ke Seluruh Provinsi
Sapi kurban milik Presiden Jokowi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan pada 2021. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) bakal memberikan bantuan sapi kurban ke seluruh provinsi di Indonesia menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H. Beratnya, rata-rata 800 kg sampai 1 ton.

"Sebagaimana secara rutin dilaksanakan setiap tahun, menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H, kali ini Presiden akan memberikan bantuan sapi ke seluruh provinsi yang beratnya rata-rata 800 kg sampai 1 ton yang dikoordinasikan oleh Sekretariat Presiden," ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Selasa (5/7/2022).

Heru menjelaskan bahwa sapi-sapi tersebut akan dibagikan ke masing-masing masjid di setiap provinsi. "Adapun masjid yang akan menerima sapi bantuan Bapak Presiden dimaksud, ditetapkan oleh gubernur masing-masing provinsi," kata Heru.





Heru juga memastikan bahwa sapi-sapi yang akan diberikan tersebut dalam keadaan sehat dan tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). "Dalam pelaksanaannya, Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk memastikan bahwa semua sapi dalam keadaan sehat, khususnya dari PMK," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)