Teknopreneur, Peluang Usaha di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 25 Juni 2020 - 16:04 WIB
loading...
A A A
Dia juga mengulas tentang imbas pandemi virus corona atau Covid-19 terhadap perusahaan. Menurut dia, walau banyak perusahaan mengalami resesi hingga terpaksa melakukan efisiensi, Hyundai Motor Asia Pasific Head Quarter justru sebaliknya. "Beberapa waktu lalu ada pertanyaan, Hyundai ada PHK nggak? Saya jawab, malah kita rekrut karyawan baru. Kami berharap lewat kerja sama yang terjalin bisa terus going further di tengah pandemi," ujarnya.

Belajar dari Korea
Putra BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie menyampaikan, Indonesia harus belajar dari Korea Selatan dalam hal pengembangan teknologi. Alasannya karena Korea Selatan merupakan negara yang memiliki tingkat Pendapatan Domestik Bruto (PDB) terbesar di dunia.

Selain itu, sebesar 4% dari PDB diinvestasikan pada penelitian. "Itu (PDB tertinggi di dunia) karena bangsa Korea berinvestasi (penelitian dan teknologi), tanpa kenal lelah mencapai tujuan, walau ada kegagalan. Korea adalah salah satu contoh negara yang maju dari teknologi, Indonesia bisa belajar dari Korea," ungkapnya.

Berbekal komitmen yang disampaikan Hyundai Motor Asia Pasific Head Quarter, Ilham Habibie menyampaikan apresiasi. Dia berharap agar ke depannya Pemerintah Korea Selatan dan Indonesia dapat menjadi mitra kerja dalam pengembangan teknologi. "Saya thumbs up (acungkan jempol), semoga Korea dapat menjadi mitra kerja dengan Indonesia dan mengembangkan industri teknologi di Indonesia," tutupnya.
(nbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)