Legislator Perempuan Apresiasi Komitmen Kapolri Angkat Polwan pada Jabatan Strategis

Rabu, 22 Juni 2022 - 00:45 WIB
loading...
Legislator Perempuan Apresiasi Komitmen Kapolri Angkat Polwan pada Jabatan Strategis
Komitmen Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendorong pengembangan karier polisi wanita (polwan) mendapat apresiasi dari anggota Komisi III DPR RI Eva Yuliana. Foto: Dok DPR RI
A A A
JAKARTA - Kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendorong pengembangan karier polisi wanita (polwan) mendapat apresiasi dari anggota Komisi III DPR RI. Kapolri dinilai menepati komitmen yang disampaikannya saat fit and proper test calon Kapolri setahun lalu.

Seperti diketahui, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengumumkan sejumlah nama polwan yang dipromosikan pada jabatan strategis, serta diberi kenaikan pangkat, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Daftar Kapolres yang Dirotasi Kapolri

“Tentu saya mengapresiasi dan menyambut sangat baik telegram yang diumumkan siang tadi. Ini sebetulnya adalah bagian dari komitmen Pak Kapolri ketika fit and proper test,” kata anggota Komisi III DPR RI Fraksi NasDem, Eva Yuliana, kepada wartawan.

Eva mengilasbalik komitmen Listyo Sigit saat fit and proper test yang hendak mendorong polwan bersaing dengan polisi laki-laki. Saat itu, Sigit mengatakan akan membuka ruang bagi polwan yang cakap, berintegritas dan kompeten di bidangnya.

“Beliau menyampaikan ketika nanti Beliau Kapolri, yang akan dilakukan Beliau salah satunya adalah bagaimana mendorong para polwan ini untuk bisa mengembangkan kariernya secara adil," katanya.

"Bukan kemudian semata-mata para polwan didorong untuk bisa naik pangkat dan jabatan, bukan itu. Tapi didorong secara profesional, ketika ada polwan yang memang cakap, berintegritas, berkompeten, kenapa tidak?” sambung Eva.

Eva mendukung langkah-langkah Lisyto Sigit dalam merealisasikan komitmen pengembangan karier polwan. Eva pun menilai Sigit membuktikan memimpin Polri secara adil dan profesional.

Baca juga: Ingin Jadi Polwan? Berikut Syarat dan Tata Cara Pendaftarannya

“Saya tentu mendukung dengan amat sangat komitmen tersebut. Ini betul-betul Pak Sigit sebagai Kapolri memang mewujudkan segala komitmennya saat fit and proper test. Ini wujud suatu keniscayaan bagaimana memimpin secara adil dan profesional,” ucap Eva.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1069 seconds (10.101#12.26)