Ganjar Pranowo hingga Gibran Hadiri Rakor Kepala Daerah PDIP

Kamis, 16 Juni 2022 - 15:55 WIB
loading...
Ganjar Pranowo hingga Gibran Hadiri Rakor Kepala Daerah PDIP
Sejumlah kepala daerah dan wakil daerah asal PDIP menghadiri rapat koordinasi (Rakor) di sekolah partai PDIP, di kawasan Lenteng Agung, Jakarta.
A A A
JAKARTA - Sejumlah kepala daerah dan wakil daerah asal PDI Perjuangan menghadiri kegiatan rapat koordinasi (Rakor) pada Rabu (16/6/2022) siang ini. Kegiatan ini dilaksanakan di sekolah partai PDIP, di kawasan Lenteng Agung, Jakarta.

Dalam kegiatan ini, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan arahan sebagai tanda rakor telah dibuka. Dia pun merasa senang, karena lokasi acara rakor dipadati oleh sejumlah kepala daerah. "Ini membuktikan banyaknya kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP, sampai-sampai aula ini tidak muat," kata Hasto saat membuka Rakor.

Hasto menyampaikan sejumlah poin penting dari inti konsolidasi PDIP yang harus diingat kader dan seluruh Tiga Pilar. "Skala prioritas saat ini adalah konsolidasi menyeluruh. Mengejar prestasi Tiga Pilar seluruh lini dan mendukung pemerintahan Jokowi," ujarnya.



Berdasarkan data yang diterima, sebanyak 192 kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat provinsi, kota, dan kabupaten diundang dalam acara Rakor ini. Di lokasi terlihat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.



Selain kepala daerah, hadir juga pengurus DPP PDIP. Mereka di antaranya; Sekjen Hasto Kristiyanto serta sejumlah Ketua DPP yakni Komarudin Watubun, Eriko Sotarduga, Ribka Tjiptaning, Nusyirwan Soedjono, Sri Rahayu, dan Rokhmin Dahuri.

Tak hanya itu, hadir juga Bambang Wuryanto, Wuryanti Sukamdani, Olly Dondokambey, Hamka Haq, dan Djarot Saiful Hidayat. Wakil Bendaraha Umum PDIP Rudiyanto Tjen. Termasuk Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo, Wempi Wetipo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)