Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor

Kamis, 16 Juni 2022 - 11:02 WIB
loading...
Jokowi Sambut Kunjungan Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor
Presiden Jokowi bersama Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier melakukan penanaman pohon di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan resmi Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/6/2022). Kunjungan kenegaraan ini adalah peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia dengan Jerman yang telah terjalin sejak 25 Juni 1952.

Presiden Frank-Walter bersama delegasi tiba di Istana Bogor diiringi oleh pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Usai disambut oleh Presiden Jokowi, prosesi dilanjutkan dengan upacara dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. Setelahnya, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.



Kedua pemimpin selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara. Delegasi Indonesia yang hadir yaitu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Investasi Indonesia dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak Presiden Frank-Walter untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Ruang Teratai, Istana Bogor. Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan penanaman bersama pohon di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor.

Setelah itu ada pelaksanaan pertemuan tatap muka. Usai melaksanakan pertemuan tatap muka kedua pemimpin negara beserta masing-masing delegasi kedua negara akan melaksanakan pertemuan bilateral yang akan dilaksanakan di Istana Kepresidenan Bogor dan dilanjutkan dengan pernyataan pers antarkedua pemimpin negara.

Baca juga: Jokowi Lantik Dua Menteri dan Tiga Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3330 seconds (0.1#10.140)