Meski Prioritaskan Kader Internal Jadi Capres, KIB Tetap Rasional

Minggu, 12 Juni 2022 - 07:20 WIB
loading...
Meski Prioritaskan Kader Internal Jadi Capres, KIB Tetap Rasional
KIB yang merupakan koalisi tiga partai politik Golkar, PAN, dan PPP akan mengutamakan kader internal untuk menjadi Calon Presiden (Capres) dalam Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang merupakan koalisi tiga partai politik Golkar, PAN, dan PPP akan mengutamakan kader internal untuk menjadi Calon Presiden (Capres) dalam Pilpres 2024.



"Kami prioritaskan kader dari dalam dulu, baik yang ada di Golkar, PAN, ataupun PPP yang pantas untuk diusung jadi Capres-cawapres," ujar Arsul di Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

KIB kata Arsul, tetap terbuka untuk mengusung capres dan cawapres lainnya di luar KIB namun tetap berbicara terlebih dahulu dengan partai politik yang menaungi sosok tersebut sebagai bagian dari etika berpolitik.

"Misalkan saja PPP ingin mencalonkan pak Sandiaga Uno, maka kita PPP harus bicara dengan Gerindra, karena Pak Sandi saat ini adalah kader Gerindra, itu contoh," tutur Arsul Sani.

Ia meyakini para tokoh pimpinan KIB dapat memahaminya apabila pada akhirnya KIB mengusung kader partai lain ataupun yang belum memiliki parpol.

"Saya kira kita tidak boleh berprasangka buruk, politik itu ada rasionalitasnya dala mengambil keputusan," pungkas Arsul Sani.

Sebagaimana diketahui sejumlah nama Capres digadang-gadang akan diusung oleh KIB seperti Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo atau nama lainnya yang memiliki elektabilitas tinggi dan berpotensi memenangkan Pilpres 2024.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)