Koalisi Pilpres 2024, AHY Buka Semua Kemungkinan

Sabtu, 21 Mei 2022 - 06:57 WIB
loading...
Koalisi Pilpres 2024, AHY Buka Semua Kemungkinan
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui Demokrat pasti membutuhkan mitra koalisi di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakui Demokrat pasti membutuhkan mitra koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, sebagaimana parpol lainnya. Dia pun mengungkapkan syarat-syarat partai yang akan menjadi kawan koalisi Demokrat.

"Berbicara pemilu 2024 akan terus menarik kita ikuti bersama, pada akhirnya partai-partai, tentu Partai Demokrat juga harus membangun kebersamaan pada akhirnya koalisi. Dengan siapa, tentu dengan partai-partai politik lain yang memiliki kesamaan,” kata AHY saat gerilya nusantara di Trenggalek, Jumat, 20 Mei 2022.

Selain kesamaan visi dan misi, AHY melanjutkan, syarat mitra koalisi Demokrat adalah parpol yang sama-sama semangat dalam melakukan perubahan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Baca juga: Pengamat: Demokrat-PKS Diprediksi Gabung KIB, Nasdem ke Koalisi PDIP

Dengan demikian, ia meyakini bahwa koalisi akan terbentuk solid. Apalagi, hubungan Demokrat dengan partai politik lainnya terjalin semakin baik. Sehingga ia pun membuka semua peluang untuk berkoalisi. "Dalam dunia politik, semua hal bisa saja terjadi," ujarnya.

Baca juga: Tiga Parpol Bentuk Koalisi Pilpres, Demokrat Beri Bocoran soal Kawan Koalisinya



Putra sulung Presiden RI ke-6 ini mengungkap bahwa kini Demokrat tengah gencar turun ke lapangan untuk menyapa masyarakat, sekaligus menjaring aspirasi warga. Namun, AHY menegaskan tujuan berpolitik bukanlah demi kekuasaan, melainkan untuk memperjuangkan nasib rakyat melalui program-program yang berpihak pada rakyat.

“Karena pada akhirnya, itulah tujuan kita berpolitik. Bukan hanya untuk meraih kekuasaan atau posisi-posisi tertentu, tetapi kami ingin fokus terus memperjuangkan masyarakat kita melalui program-program pro rakyat yang insya Allah kami kerjakan,” tutup AHY.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1616 seconds (11.252#12.26)