Fahri Hamzah Sebut Tiket Jakarta-Lombok Lebih Murah Ketimbang Rapid Test

Rabu, 24 Juni 2020 - 05:44 WIB
loading...
Fahri Hamzah Sebut Tiket Jakarta-Lombok Lebih Murah Ketimbang Rapid Test
Fahri Hamzah Sebut Tiket Jakarta-Lombok Lebih Murah Ketimbang Rapid Test
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah akhirnya ikut berkomentar terkait mahalnya pelaksanaan rapid test . Bahkan, Fahri pun harus mengalami sendiri manakala dirinya harus berpergian ke Sumbawa.

Hal itu diungkapkan Fahri melalui akun Twitter-nya @Fahrihamzah. “Setelah keluar kota atau pulang kampung selama lebih dari sepekan, saya mengikuti beberapa kali #RapidTest berbayar...lalu tadi dilakukan PCR juga alhamdulillah negatif. Tapi saya sedih karena bayarnya cukup mahal kalau di-total. Ini membebani rakyat. Bagi Ekonomi berat!,” ungkap Fahri dalam ciutannya.

Meski tidak menyebut berapa nominal yang harus dia keluarkan, namun Fahri menganalogikannya dengan pembandingan harga tiket pesawat. Menurut dia, harga tiket pesawat Jakarta-Lombok jauh lebih murah ketimbang biaya yang harus dia keluarkan untuk persyaratan pemeriksaan kesehatan. (Baca juga: Update Corona di Indonesia 23 Juni 2020: 47.896 Positif, 19.241 Sembuh, dan 2.535 Meninggal)

“Saya baru tahu bahwa rupanya harga tiket pesawat Jakarta-Lombok kemarin jauh lebih murah dari biaya pemeriksaan kesehatan akibat melintas 3 pulau, Jawa-Lombok-Sumbawa. Industri test dadakan ini mengeruk keuntungan besar sekali melampaui industri perjalanan yg sedang jatuh,” ungkap Fahri.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)