Pengamat Yakin Ganjar Pranowo Tak Berani Tinggalkan PDIP Demi Pilpres 2024

Sabtu, 11 Juni 2022 - 08:42 WIB
loading...
Pengamat Yakin Ganjar Pranowo Tak Berani Tinggalkan PDIP Demi Pilpres 2024
Pengamat Politik Hendri Budi Satrio meyakini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tidak berani meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) demi bisa maju ke Pilpres 2024. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diyakini tidak berani meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) demi bisa maju ke Pilpres 2024 . Kecil kemungkinannya Ganjar Pranowo meninggalkan partainya dan bersedia dipinang partai lain untuk maju ke Pilpres 2024.

"Maksudnya, Ganjar keluar PDIP, menurut saya kecil kemungkinan. Karena Ganjar sudah paham PDIP sudah ngebantu dia banyak banget. Enggak berani kalau itu," ujar Pengamat Politik Hendri Budi Satrio dihubungi MNC Portal, Jumat (10/6/2022).

Menurutnya, figus calon presiden (capres) justru akan memperkuat koalisi partai politik pengusung. Diberitakan sebelumnya, muncul spekulasi akan ada partai politik (parpol) yang siap menampung kader PDIP Ganjar Pranowo.





Hal ini disebut bisa terjadi jika Ganjar tak dicalonkan PDIP sebagai capres di Pilpres 2024. Menanggapi spekulasi tersebut, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto tak merisaukannya.

Dia pun menyinggung ihwal budaya politik yang perlu dijunjung oleh semua pihak. "Dalam tradisi berpolitik, partai punya tugas untuk menggembleng setiap anggota dan kadernya, bukan membajak kader," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1708 seconds (0.1#10.140)