Spekulasi Ganjar Dipinang Parpol Lain, Sekjen PDIP: Tugas Partai Gembleng Kader, Bukan Membajak

Jum'at, 10 Juni 2022 - 20:14 WIB
loading...
Spekulasi Ganjar Dipinang Parpol Lain, Sekjen PDIP: Tugas Partai Gembleng Kader, Bukan Membajak
Ganjar Pranowo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Muncul spekulasi akan ada partai politik (parpol) yang siap menampung kader PDIP Ganjar Pranowo . Hal ini disebut bisa terjadi jika Ganjar tak dicalonkan PDIP sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Menanggapi spekulasi tersebut, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto tak merisaukannya. Dia pun menyinggung ihwal budaya politik yang perlu dijunjung oleh semua pihak.

"Dalam tradisi berpolitik, partai punya tugas untuk menggembleng setiap anggota dan kadernya, bukan membajak kader," kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (10/6/2022).

Karena itu, Hasto menegaskan bahwa prinsip-prinsip berpolitik seperti itulah yang harus dikedepankan. Lebih baik, kata dia, seluruh parpol membangun kerja sama dalam membangun bangsa Indonesia.



"Kita tidak mendorong adanya salip-menyalip di dalam politik itu, tetapi kerja sama politik, gotong royong dalam politik untuk menyelesaikan masalah rakyat yang begitu banyak dan tanggung jawab kita bersama. Itu yang didorong PDI-Perjuangan," ujarnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo juga pernah menunjukkan sikap atas spekulasi ini. Dia memilih tidak menanggapi serius spekulasi-spekulasi yang beredar di lapangan. Termasuk ketika ada isu bahwa PPP akan menampung Ganjar jika tak dicalonkan dari PDIP.

"Halah, aku ki PDI Perjuangan," kata Ganjar.

(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)
pixels