KT3-OKI Gandeng Diplomat Timteng Bantu Tiga Rumah Sakit Tangani Corona

Selasa, 23 Juni 2020 - 21:10 WIB
loading...
KT3-OKI Gandeng Diplomat Timteng Bantu Tiga Rumah Sakit Tangani Corona
Kadin Komite Tetap Timur Tengah dan OKI (KT3-OKI) bersama Korps Diplomatik Negara-negara Arab menyerahkan sumbangan untuk membantu penanggulangan Covid-19 kepada tiga rumah sakit di Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Komite Tetap Timur Tengah & OKI (KT3-OKI) bersama Korps Diplomatik Negara-negara Arab menyerahkan sumbangan untuk membantu penanggulangan wabah virus Corona (Covid-19) kepada tiga rumah sakit di Jakarta.

Tiga rumah sakit itu, yakni RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RS Islam Jakarta. Ketua KT3-OKl Fachry Thaib menjelaskan, sumbangan ketiga RS itu berupa vitamin, madu, masker, hand sanitizer, dan disinfektan.

Dia berharap sumbangan ini dapat membantu tenaga-tenaga medis yang yang berkerja di rumah saklt tersebut. Bantuan diserahkan Wakil Ketua Mohamad Bawazeer atas nama KT3-OKI dan Duta Besar Kesultanan Oman M H Nazar Al Said yang merupakan Dean of Diplomatic Corps Negara-Negara Arab.

"Beliau menyerahkan secara simbolis donasi tersebut kepada Kepala Rumah Sakit Islam Jakarta," ujarnya.

Fachri menambahkan, sumbangan kepada RSUD Cengkareng dan Pasar Minggu telah dlserahkan satu hari sebelumnya oleh Wakil Ketua KT3-OKI Mufti Hamka Hasan.

Menurut dia, donasi dan inisiatif ini disambut baik oleh masing-masing pimpinan rumah sakit beserta jajarannya. Seperti diketahui, tenaga medis yang bertugas di garda terdepan dalam penanganan pandemic Covid-19 di Indonesia harus selalu sehat dalam menjalankan tugas. ( h)

Sejak Covid-19 mulai mewabah di Indonesia, Fachry mengungkapkan KT3-OKI telah beberapa kali melakukan aksi-aksi sosial, dan untuk bantuan ketiga rumah sakit ini, KT3-OKI secara khusus mengajak Corps Diplomatic Negara-negara Arab guna mengalang sumbangan untuk tenaga-tenaga medis yang sangat berjasa dalam penanganan pasien-pasien yang terinfeksi Covid-19.

Di samping kegiatan Diplomacy Economy, Corps Diplomatic Negara-Negara Arab juga secara rutin berkolaborasi dengan KT3-OKl dalam kegiatan-kegiatan sosial. "KT3-OKI akan terus melakukan aksi-aski sosial lainnya dalam rangka penyediaan kelengkapan-kelengkapan supplemen kesehatan untuk para tenaga medis yang bertugas di rumah sakit di wilayah Jakarta," janjinya.

Menurut Dubes Oman, MH Nazar Al Said, pandemi Covid-19 di Indonesia sebagaimana yang juga terjadi di negara-negara Arab, perlu mendapat perhatian menyeluruh dari masyarakat umum, mengingat penanganan wabah Covid-19 ini memerlukan kerja sama yang tulus antara kelembagaan dan pelaku usaha yang berinteraksi dengan masyarakat, baik sebelum Covid-19 mulai mewabah maupun selanjutnya memasuki masa New Normal.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2245 seconds (0.1#10.140)