Suharso: KIB Tidak Alergi Calon dari Luar Koalisi

Minggu, 05 Juni 2022 - 01:01 WIB
loading...
Suharso: KIB Tidak Alergi Calon dari Luar Koalisi
Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak menutup peluang untuk mengusung tokoh eksternal sebagai capres pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB ) tak menutup peluang untuk mengusung tokoh eksternal sebagai calon presiden (capres) pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Suharso dalam sambutannya menyadari, banyak pihak yang selalu mempertanyakan siapa sosok yang akan diusung KIB dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia menegaskan bahwa isu ini belum menjadi pembahasan oleh koalisinya.

"Memang belum saatnya kita membicarakan pasangan capres-cawapresnya yang diusulkan koalisi," ujar Suharso dalam sambutannya di acara silaturahmi nasional (Silatnas) KIB yang digelar di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Kendati demikian, Menteri PPN/Bappenas ini menuturkan bahwa perihal calon, KIB tidak menutup kemungkinan sosok tersebut akan berasal dari luar kader parpol koalisi.

Yang terpenting, kata dia, sosok tersebut memiliki komitmen untuk masa depan bangsa Indonesia. Selain itu, sosok ini juga tentunya bisa diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Koalisi Indonesia Bersatu tidak alergi (capres) dari luar koalisi, sepanjang memenuhi hal-hal yang kita sepakati," jelasnya.

Meski begitu, Suharso menegaskan bahwa tiga parpol yang tergabung dalam KIB memiliki kader-kader terbaik yang dapat mengisi posisi capres dan cawapres. Hal inilah yang membuat KIB belum pasti akan melirik nama-nama yang berada di luar ketiga partai tersebut.

"Kami juga punya yang terbaik, kami punya yang terbaik untuk Indonesia yang bersatu, yang berkemakmuran, dan berkeadilan. Karena itu, kenapa kita harus menengok ke seberang sungai," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2885 seconds (0.1#10.140)