Heboh Capreskan Raffi Ahmad, Ketua DPP PKS: Biasa Saja

Senin, 30 Mei 2022 - 20:29 WIB
loading...
Heboh Capreskan Raffi Ahmad, Ketua DPP PKS: Biasa Saja
Raffi Ahmad bersiap mengikuti Lomba Tembak Piala Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) 2022 di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Minggu (13/3/2022). FOTO/MPI/ALDHI CANDRA
A A A
JAKARTA - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah membuat heboh perpolitikan Indonesia menyebut selebritas Raffi Ahmad sebagai Calon Presiden RI. Menurut Bang Zul, sapaan karib petinggi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) itu, penilaian itu adalah hal yang biasa.

Ia menjelaskan bahwa pemilih mayoritas di Pilpres dan Pileg 2024 merupakan anak muda. Karena itu, mereka memiliki figur sendiri yang dinilai cocok memimpin Indonesia.

"Kemarin sempat heboh ketika saya posting di fb saya bahwa di acara kepala-kepala daerah PKS di bincangkan nama Raffi Ahmad sebagai kandidat Capres dari PKS. Padahal menurut saya biasa-biasa dan wajar saja. Pemilih mayoritas di Pilpres dan pileg 2024 itu anak muda. Wajar jika anak-anak muda milenial ini disapa dengan bahasa kaumnya," kata Bang Zul dikutip dari status Facebooknya, Senin (30/5/2022).



Menurutnya, masyarakat sering mengalami learning disabilities atau ketidakmampuan belajar dan berubah. Padahal lingkungan yang melingkupi hidup sudah sama sekali berubah. Artinya, ketika lingkungan sekitar sudah berubah, tapi masih berpikir dan berperilaku seperti logika dan cara hidup masa lalu.

"Negeri kita tak pernah kurang oleh anak-anak muda yang hebat-hebat. Di acara Milad PKS ke 20 kemarin muncul sosok anak muda yang juga luar biasa; Gamal Albinsaid," ungkapnya.

Nama Zulkieflimansyah hari ini menghiasi media massa lantaran menyebut Raffi Ahmad sosok muda yang pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024. Hal itu disampaikannya berdasarkan diskusi informal dengan para kepala daerah dari PKS.

Di akun Instagramnya, Bang Zul menyatakan bahwa sebagai Ketua DPP PKS yang bertanggung jawab terhadap pembinaan kepala-kepala daerah, ia sering berkumpul membahas Pilpres 2024.

Baca juga: Fahri Hamzah Posting Foto Demo dan Singgung Raffi Ahmad, Netizen: Belum Move On dari PKS

"Negeri ini butuh cara berpikir baru. Karena tantangan ke depan benar2 baru dan menantang. Ternyata dari ngomong2 informal dgn Kepala2 Daerah PKS ini kalau ditanya siapa yg pantas dicalonkan PKS di Pilpres 2024 yg muncul bukanlah Anies Baswedan, Ganjar dan Prabowo tapi sosok muda seperti Raffi Ahmad... Menarik ini...," tulis Bang Zul di akun Instagram @zulkieflimansyah, Minggu (29/5/2022).

Bang Zul sendiri mulai digadang-gadang sebagai bakal calon Gubernur NTB untuk periode kedua pada Pemilu 2024. Namun, tidak sedikit juga yang menyebutnya layak maju di Pilgub DKI Jakarta untuk menggantikan Anies Baswedan. Bahkan, beberapa waktu lalu muncul sejumlah baliho Zulkieflimansyah sebagai Calon Presiden RI dengan tagline Indonesia Gemilang.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)