Konsisten Perjuangkan Umat, Kader PPP Dorong La Nyalla Jadi Presiden 2024

Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:44 WIB
loading...
Konsisten Perjuangkan Umat, Kader PPP Dorong La Nyalla Jadi Presiden 2024
Sejumlah pengurus DPP PPP mendatangi Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti menyampaikan unek-unek sekaligus dorongan untuk menjadi presiden pada 2024. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Dukungan agar Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti maju menjadi presiden menguat. Kali ini dorongan diberikan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat bersilaturahmi ke rumah LaNyalla, Sabtu (28/5/2022).

Dalam pertemuan tersebut, La Nyalla didampingi Sekjen DPD RI Rahman Hadi dan Staf Khusus Ketua DPD RI Sefdin Syaifudin. Sementara dari PPP hadir Ketua DPP PPP Irene R Rusli, para Wakil Ketua DPP PPP yaitu Syahrial Agamas, Rahman Yakob, Makmun Halim, Hasan Husaeri dan A. Syaeful Anwar, serta Habil Marati dan Anwar Sanusi sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar PPP.

Habil Marati menjelaskan, para kader PPP melihat performa La Nyalla yang luar biasa bagi umat dan konstitusi. Sangat disayangkan jika kiprah yang secara konsisten memperjuangkan kepentingan umat dan demokrasi bangsa itu tidak dikoordinasikan dengan PPP.

"Karena itulah kami kader PPP mendorong Pak La Nyalla untuk menjadi Presiden di 2024. Kita membutuhkan pemimpin yang independen, yang berani, tegas dan mengerti kondisi rakyat sekarang ini," katanya.



Habil berharap PPP dan DPD dapat berkolaborasi dalam membangun bangsa. Menurutnya, kedua pihak mempunyai infrastruktur yang memadai sampai level daerah.

"DPD RI dan PPP sama-sama mempunyai struktur yang kuat dan mengakar di daerah. Alangkah bagusnya jika kedua pihak melakukan sinkronisasi dan revitalisasi, sehingga menghasilkan sesuatu hal yang baik bagi kepentingan rakyat," ujar dia lagi.

Habil Marati dan kader PPP lainnya juga meminta saran dan petunjuk dari Ketua DPD RI agar PPP tetap eksis. Sebab menurutnya, sebagai partai lama yang didirikan oleh ulama, tetapi semakin hari suara PPP semakin menurun.

Sementara itu, Anwar Sanusi mengatakan dari tahun ke tahun kursi PPP di parlemen semakin sedikit. Menurutnya, hal itu terjadi akibat faktor kepemimpinan di tubuh partai berlambang kakbah itu. "Intinya kami para kader PPP resah dan gelisah bagaimana cara untuk menaikkan suara supaya partai ini tetap ada," imbuh dia.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)