Ketua DPP Perindo Sebut Jaringan dan Kemampuan Komunikasi Bekal Utama Nyaleg

Jum'at, 27 Mei 2022 - 19:19 WIB
loading...
Ketua DPP Perindo Sebut Jaringan dan Kemampuan Komunikasi Bekal Utama Nyaleg
Ketua DPP Partai Perindo, Abdul Khalik Ahmad. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Tak hanya kemampuan finansial, ada sejumlah hal yang perlu menjadi bekal untuk dimiliki bakal calon anggota legislatif (caleg) untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Ketua DPP Partai Perindo , Abdul Khalik Ahmad menyampaikan bahwa salah satu hal pertama yang perlu menjadi modal adalah jaringan di lapangan. Menurutnya, aspek ini perlu dikuasai oleh bakal caleg.

"Karena memang proses pemilihan legislastif itu adalah proses yang memerlukan banyak dukungan suara. Jadi, semakin banyak jaringan komunitas kita, maka keterpilihan kita akan menjadi lebih besar," kata Khalik dalam Webinar Perindo bertajuk 'Benarkah Menjadi Caleg Butuh Biaya Mahal', Jumat (27/5/2022).

Oleh karena itu, kata dia, hal yang harus dilakukan oleh seorang caleg juga adalah kemampuan untuk bisa membangun jaringan seluas mungkin. Aspek ini perlu dipersiapkan secara matang.



Aspek lain yang tak kalah pentingnya adalah kemampuan komunikasi. Menurut mantan Anggota DPR ini, kemampuan komunikasi juga harus menjadi bekal bagi seorang calon anggota legislatif. Karena, dengan kemampuan komunikasi itu, sang caleg akan bisa mempengaruhi banyak pihak.

"Selain kemampuan uang juga ada kemampuan komunikasi yang harus dibangun. Saya kira ini adalah hal-hal yang terkait dengan persoalan apakah caleg itu perlu biaya mahal atau tidak dalam kaitan dengan persiapan pemilihan anggota legislatif," katanya.

Baca juga: Mau Jadi Caleg tapi Duit Pas-pasan? Nih Tipsnya Dulang Banyak Suara
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2238 seconds (11.97#12.26)