Dipanggil Kemlu soal Bendera LGBT, Dubes Inggris Siap Lapor ke London

Selasa, 24 Mei 2022 - 08:06 WIB
loading...
Dipanggil Kemlu soal Bendera LGBT, Dubes Inggris Siap Lapor ke London
Kemlu RI mengaku kecewa terhadap tindakan Kedubes Inggris di Jakarta yang mengibarkan bendera pelangi LGBT. Pihak Kemlu telah memanggil Dubes Inggris. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI kecewa terhadap tindakan Kedubes Inggris di Jakarta yang mengibarkan bendera pelangi LGBT untuk memperingati Hari Melawan Homofobia, Bifobia, dan Transfobia Internasional.



"Pada tanggal 23 Mei 2022, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) telah memanggil Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins, untuk menyampaikan keprihatinan dan kekecewaan atas pengibaran bendera LGBT+ di Kedutaan Inggris minggu lalu," ucap Kemlu dikutip dalam laman resminya, Selasa (24/5/2022).

Kemlu menilai, tindakan Kedubes Inggris sangat tidak sensitif dan meminta Kedubes Inggris dan juga semua perwakilan negara sahabat di Indonesia untuk selalu menghargai nilai-nilai agama, sosial, norma budaya, dan keyakinan masyarakat Indonesia.

"Menanggapi hal ini, Duta Besar Inggris mencatat kekecewaan dan protes Pemerintah Indonesia dan akan menyampaikannya kepada Pemerintah Inggris di London," kata dia.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3230 seconds (0.1#10.140)