Arief Budiman Sebut Viryan Azis Tengah Jalani Masa Pemulihan Setelah Operasi

Jum'at, 20 Mei 2022 - 17:02 WIB
loading...
Arief Budiman Sebut Viryan Azis Tengah Jalani Masa Pemulihan Setelah Operasi
Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengkonfirmasi bahwa kondisi kesehatan mantan Komisioner KPU periode 2017-2022 Viryan Azis memburuk. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengkonfirmasi bahwa kondisi kesehatan mantan Komisioner KPU periode 2017-2022 Viryan Azis memburuk. Menurutnya, Viryan menjalani perawatan di RS Abdi Waluyo, Menteng Jakarta Pusat sejak Senin 16 Mei 2022.

"Jadi beliau masuk RS Waluyo 16 Mei, dan 17 Mei dilakukan tindakan. Tapi istilah medisnya saya kurang tahu," ujar Arief ketika di konfirmasi, Jumat (20/5/2022). Baca juga: Viryan Azis Belum Sadarkan Diri Usai Operasi Pendarahan Otak 18 Mei Lalu

Arief menuturkan pada Rabu 18 Mei kemarin sempat mencoba menjenguk Viryan di rumah sakit. Namun, karena kondisi yang bersangkutan kurang baik, Viryan belum boleh dijenguk.

"Nah 18 Mei itu kondisinya kurang baik, waktu itu saya ke situ (RS Abdi Waluyo) tapi sudah tidak boleh dijenguk, enggak bisa ditemui," tuturnya.

Per hari ini, Jumat 20 Mei 2022, Arief menyampaikan bahwa Viryan tengah dalam kondisi pemulihan. "Saat ini, 20 Mei ya, dalam pemulihan," katanya.

Di kesempatan terpisah, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah menuturkan bahwa Viryan mengalami pecah pembuluh darah. Ferry mengaku telah menyempatkan diri untuk menjenguk Viryan.

"Pecah pembuluh darah. Iya tadi saya sudah menengok," ungkap Ferry.

Ferry menjelaskan, Viryan saat ini tengah dalam kondisi tidak sadarkan diri atau koma. Dia pun meminta doa agar Viryan segera disembuhkan dan kembali sadar. Baca juga: Pecah Pembuluh Darah, Eks Komisioner KPU Viryan Azis Dirawat di RS Abdi Waluyo

"Kondisinya sedang koma. Mohon doanya ya dari semua," ucapnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)