Begini Cara Bupati Sidoarjo Wujudkan Iklim Investasi yang Baik

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:01 WIB
loading...
Begini Cara Bupati Sidoarjo Wujudkan Iklim Investasi yang Baik
Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali memberikan pemaparan saat penjurian dalam acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Sesi X di Auditorim Gedung SINDO, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (19/5/2022). Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengungkap caramenciptakan iklim investasi yang baik di daerah. Cara yang bisa didorong antara lain memberikan perizinan yang cepat dan gratis bagi masyarakat atau calon pelaku usaha.

Bupati Sidoarjo menargetkan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan, dan tangkas melalui digitalisasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan kemudahan berusaha, membangkitkan pertumbuhan ekonomi yang mendorong iklim investasi.

"Tentu strategi untuk iklim investasi kami berikan kemudahan, berikan ‘enak’ kepada masyarakat, jadi Sidoarjo ini unik, kita kayak Bekasi-nya, dan kita terus dorong untuk melakukan sejumlah terobosan dengan mendorong investasi di industri dengan mempermudah perizinannya, termasuk kami berikan gandeng HIPMI dan menggandeng sejumlah mitra, kita akan terus usahakan," kata Ahmad Muhdlor Ali saat acara Indonesia Visionary Leader (IVL) Sesi X yang digelar MNC Portal di Gedung SINDO, Kamis (19/5/2022).

Saat ini, lanjutnya, pemerintah daerah tengah fokus pada kemandirian lokal berbasis usaha mikro, koperasi, pertanian, perikanan, sektor jasa dan industri. Hal ini untuk membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi kemisikinan.



"Kami terus meningkatkan skill masyarakat, dan pasti kami dorong investasi dengan menggandeng mitra. Kami telah mendorong kemajuan di bidang pembangunan SDM, kami juga menaruh perhatian lebih kepada masyarakat berprestasi," ujarnya.

Tak hanya itu, iklim investasi dapat didorong dengan fasilitas hingga Inovasi Teknologi oleh Balitbang Provinsi Jawa Timur.

"Salah satu tantangan, bagaimana kami menata ulang dan memberikan inovasi pelayanan publik melalui Sistem Pelayanan Rakyat Sidoarjo (Sipraja) yaitu virtual mall pelayanan publik (integrasi pelayanan publik dalam 1 aplikasi Sipraja) yang meliputi layanan yang diselenggarakan perangkat daerah di Kabupaten Sidoarjo, instansi vertikal dan swasta," tandasnya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)