Kejagung Raih Kepercayaan Tinggi dari Publik, Komisi III DPR: Harus Dicontoh Lembaga Hukum Lain

Senin, 09 Mei 2022 - 22:52 WIB
loading...
Kejagung Raih Kepercayaan Tinggi dari Publik, Komisi III DPR: Harus Dicontoh Lembaga Hukum Lain
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mengapresiasi capaian Kejaksaan Agung ( Kejagung ) yang mendapatkan kepercayaan publik yang tinggi setelah membongkar kasus mafia minyak goreng dalam survei Indikator Politik Indonesia pada 28 April 2022.

Menurut Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, Kejaksaan selama ini selalu menunjukan kinerjanya yang mentereng, sehingga sangat wajar jika mereka mendapat kepercayaan publik yang tinggi. Apalagi, Kejagung juga telah berhasil mengungkap sejumlah kasus korupsi besar dan menjadi sorotan publik.

"Ya menurut saya sangat wajar bila kepercayaan publik terhadap kejaksaan mengalami peningkatan, karena kejaksaan selama dipimpin ST Burhanudin memang terus melakukan perubahan dan pembenahan," kata Bendahara Umum Partai Nasdem ini, Senin (9/5/2022).



"Selain itu juga Kejaksaan berhasil mengungkap kasus-kasus korupsi besar seperti Jiwasraya, Garuda, hingga mafia minyak goreng. Jadi ya kinerja baik dari Kejaksaan itu sejalan dengan kepercayaan masyarakat," katanya.

Sahroni menambahkan, pencapaian ini harus menjadi contoh dan pemicu bagi lembaga hukum lainnya agar terus meningkatkan kinerjanya, sehingga bisa meraih kepercayaan yang tinggi dari publik.

"Ini menjadi acuan kepada para lembaga atau instansi publik untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerjanya, karena masyarakat kita sejatinya turut mengawasi dan terus mengawal kinerja lembaga-lembaga yang ada. Jadi ya semakin bagus kerjanya, semakin meningkat pula indeks kepercayaan masyarakat," kata Sahroni.

Baca juga: Kejagung Diyakini Mampu Atasi Potensi Tekanan dalam Kasus Minyak Goreng
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1341 seconds (10.177#12.26)