Prabowo Ziarah Makam Gus Dur, Gus Irfan Yusuf Hasyim: Insya Allah Presiden 2024

Rabu, 04 Mei 2022 - 18:13 WIB
loading...
A A A
"Saya memang sudah sering datang ke sini, merasa dekat dengan keluarga besar (ponpes) Tebuireng. Dan saat libur ini saya keliling silaturahmi lebaran dengan sahabat sahabat lama saya. Pembahasannya ya yang ringan-ringan saja, melepas rasa kangen ya," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan tersebut sudah menemui Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indra Parawansa pada hari kedua lebaran, Selasa (3/5/2022) semalam. Kunjungan Prabowo menemui Khofifah ditengarai sebagai rangkaian setelah kunjungannya menemui teman lama Prabowo yakni kai-kiai diJawa Timur.

Juru bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan dalam agenda pertemuan tersebut, Prabowo hanya berkeinginan untuk silaturahim dengan Khofifah semata. Kunjungan ini, menurut Dahnil, hanya sebagai bentuk lebaran halalbihalal.

Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tersebut menyampaikan Prabowo sebenarnya hendak bersilaturahim dengan para kyai yang merupakan kolega lamanya di Jawa Timur. Untuk itu, Dahnil menjelaskan silaturahim ke Jawa Timur ini akan menjadi kurang tepat apabila tidak menyambangi Kepala Daerah Jawa Timur, yakni Khofifah.



"Kebetulan Pak Prabowo ada agenda bersilaturahim dengan teman-teman lama beliau, para Kyai di Jawa Timur. Maka tak afdhol kiranya bila tak mampir dan bersilaturahim dengan kepala daerah Jatim yakni Ibu Khofifah," ujar dia.

Seperti diketahui, kunjungan Prabowo menghadap para kyai yang merupakan sahabat lamanya tersebut dilaksanakan pada hari kedua lebaran kemarin. Menurut Dahnil, Kyai-kyai yang ditemui di antaranya yakni kyai Muzaki Jember, Kyai Kholil As'ad Situbondo dan lainnya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)