Prabowo Ziarah Makam Gus Dur, Gus Irfan Yusuf Hasyim: Insya Allah Presiden 2024

Rabu, 04 Mei 2022 - 18:13 WIB
loading...
Prabowo Ziarah Makam Gus Dur, Gus Irfan Yusuf Hasyim: Insya Allah Presiden 2024
Prabowo berziarah ke makam Gus Dur di Kompleks Ponpes Tebuireng, Jombang. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan safarinya di Jawa Timur. Seusai bertemu sejumlah kiai dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Prabowo beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Rabu (4/5/2022).

Dalam kunjungan silaturahim lebarannya, Prabowo bernostalgia dengan sosok mantan presiden keempat RI, mendiang KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur. Bagi Prabowo, Gus Dur adalah sosok yang akrab dengannya hingga begitu berkesan bagi Menteri Pertahanan tersebut.

"Ya Gus Dur adalah sosok pemimpin yang pandangannya jauh ke depan (visioner). Beliau juga merupakan sahabat dan saya adalah tukang pijet beliau. Dan saya kira kedekatan saya dengan almarhum sangat dekat ya," kata Prabowo kepada wartawan.



Maka dari itu, kunjungan Prabowo sekaligus bernostalgia di pusara makam Gus Dur disambut dengan hangat oleh KH Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan. Menurut Gus Irfan, Prabowo sangat dekat dengan Gus Dur hingga saling mendoakan.

"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua, InsyaAllah 2024," tutur salah satu cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar ponpes Tebuireng mengungkapkan.

Sebelum bertemu Gus Irfan, kunjungan Prabowo ke Ponpes Tebuireng diterima langsung oleh pimpinan ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin.

"Selamat datang Pak Prabowo, selamat lebaran minal aidzin walfaidzin Pak," ucap Gus Kikin menyambut Prabowo di lokasi.

"Mohon maaf lahir batin Gus," balas Menteri Pertahanan tersebut.

Setelahnya, Prabowo dan Gus Kikin menggelar pertemuan secara tertutup. Usai pertemuan tertutup tersebut, Prabowo dan Gus Kikin langsung menuju makam almarhum Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1897 seconds (0.1#10.140)