Masyarakat Produktif Tumbuh, Indonesia Maju Cepat Terwujud

Minggu, 01 Mei 2022 - 13:09 WIB
loading...
Masyarakat Produktif Tumbuh, Indonesia Maju Cepat Terwujud
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membantu dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan program berbagi gerobak. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kesejahteraan masyarakat akan terwujud dengan cepat bila pertumbuhan masyarakat produktif digenjot. Oleh karena itu, Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) membantu dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan program berbagi gerobak.

“Sebagai wujud dari visi dan misi Partai Perindo ikut membantu meningkatkan produktivitas masyarakat," ujar Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo pada laman Instagram miliknya, Minggu (1/5/2022).

"Indonesia akan cepat maju apabila kita mampu mempercepat pertumbuhan masyarakat produktif; lapangan kerja akan lebih besar dan penerimaan pajak akan meningkat," imbuh Hary.

Dalam postingannya, Hary membagikan kisah pedagang sayur keliling Durachman yang berjualan di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Pendapatan sehari-hari dia pakai untuk menyambung hidup. Sisanya dikirimkan untuk keluarga di kampung.



Namun, upayanya mencari nafkah kerap terhalang ketika gerobak miliknya rusak. Mengetahui hal ini, Partai Perindo memberikan bantuan gerobak dan juga bantuan modal usaha, yang diserahkan langsung oleh Hary Tanoesoedibjo.

Kisah serupa dialami Rumsyiah, pedagang mi ayam di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Sebagai orang tua tunggal, Rumsyiah bekerja keras mencari nafkah untuk menghidupi anak-anaknya.

Selepas suaminya meninggal, Rumsyiah melanjutkan usaha mendiang suami berjualan mi ayam. Namun, Rumsyiah sempat berhenti berjualan kala gerobaknya rusak. Dengan bantuan gerobak Partai Perindo serta modal usaha, Rumsyiah kini kembali berjualan.Gerobak Partai Perindo ditambah dengan program modal usaha bertujuan membantu ekonomi rakyat.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6226 seconds (0.1#10.140)