Muhadjir Berharap BUMN, Swasta, hingga Ormas Bikin Mudik Gratis

Kamis, 28 April 2022 - 17:40 WIB
loading...
Muhadjir Berharap BUMN, Swasta, hingga Ormas Bikin Mudik Gratis
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy berharap BUMN, perusahaan swasta, hingga organisasi kemasyarakatan menggelar mudik Lebaran 2022 secara gratis.Foto/MPI/Adhita Diansyavira
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berharap BUMN, perusahaan swasta, hingga organisasi kemasyarakatan (ormas) menggelar mudik Lebaran 2022 secara gratis. Menurutnya, mudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan perlu ditiru.

"Saya berharap lembaga-lembaga yang di bawah BUMN, perusahaan perusahaan swasta, organisasi kemasyarakatan juga memberikan pelayanan dan fasilitas mudik gratis seperti yang dilakukan juga oleh Kementerian Perhubungan ini," ujarnya usai melepas keberangkatan pemudik di Terminal Jatijajar Depok, Kamis (28/4/2022).

Dia pun mengaku senang melihat antusiasme pemudik di Terminal Jatijajar hari ini. Dia juga mengapresiasi program Kementerian Perhubungan yang berkolaborasi dengan Esensis Group.





"Atas nama Menko PMK, saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Kementerian Perhubungan, Bapak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta jajarannya, dari TNI-Polri yang telah mendukung dengan baik kegiatan ini," ucapnya.

Dia menilai momentum Hari Raya Idul Fitri tahun ini pas untuk bersukacita. Ia berharap para pemudik dapat menikmati perjalanan ke kampung halaman dan bersilaturahmi dengan saudara atau keluarga masing-masing.

"Semoga pemudik aman dan sehat, aman sampai perjalanan dengan gembira, sehat tidak membawa Covid-19. Karena itu kalau mudik ini nanti sukses, dalam arti dalam perjalanan tidak ada rintangan, tidak banyak kejadian yang tidak dikehendaki dan kembali juga kondisi Covid-19 terkendali," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1567 seconds (0.1#10.140)