Partai Golkar Bagi-Bagi Bingkisan Lebaran hingga Gelar Mudik Gratis

Kamis, 28 April 2022 - 14:32 WIB
loading...
Partai Golkar Bagi-Bagi Bingkisan Lebaran hingga Gelar Mudik Gratis
Sekretaris Jenderal Partai Golkar H. Lodewijk Fredrick Paulus. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Bulan Ramadhan dimanfaatkan Partai Golkar untuk berbagi. Seluruh stakeholders dan mesin Partai Golkar dari seluruh Tanah Air di bulan penuh berkah ini bergerak menyapa masyarakat, membagi paket sembako atau bingkisan Lebaran .

Ada santunan kepada yatim piatu dan dhuafa. Selain itu, paket sembako atau bingkisan Lebaran diberikan para kader Partai Golkar kepada 514 kabupaten/kota.

Jumlah paket sembako atau bingkisan Lebaran dari DPP Partai Golkar saja mencapai lebih dari 300.000. Belum lagi ditambah 85 anggota DPR RI yang juga memberikan ribuan bantuan serupa.





"Ini tradisi Partai Golkar yang terus kita pertahankan setiap tahunnya, khususnya di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar H. Lodewijk Fredrick Paulus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Lodewijk Paulus melukiskan euforia masyarakat setelah pemerintah membolehkan mudik dan merayakan Lebaran di daerahnya masing-masing. "Mudik, merayakan Lebaran, memberikan bingkisan Lebaran, menjadi tradisi dari bangsa Indonesia," tuturnya.

Dia kemudian mengatakan bahwa adanya pergerakan ekonomi dari tradisi tahunan ini, perputaran uang yang besar, cash-flow. "Roda ekonomi terus bergerak," imbuhnya.

Dia menyampaikan, itu juga yang membuat Partai Golkar terus berbagi, dan terpanggil untuk memberikan bingkisan Lebaran. "Pandemi Covid-19 belum berakhir, perekonomian kita juga belum benar-benar stabil, Golkar terpanggil untuk memberikan bingkisan Lebaran, agar masyarakat bisa ikut berbahagia di hari kemenangan," ungkapnya.

Selain sembako, ada pula santunan untuk anak yatim dan dhuafa. “Jumlah 300.000 paket itu untuk saat Ramadan ini saja, yang memang dibagikan jelang Lebaran," kata Wakil Ketua DPR RI itu.

Dia menjelaskan bahwa paket sembako atau bingkisan Lebaran juga diberikan oleh 85 anggota DPR dari Partai Golkar, yang turun ke daerah asal pemilihannya masing-masing. "Termasuk saya juga. Coba hitung saja aspek ekonomi dari tradisi ini. Kalau satu anggota memberikan 2.000 bingkisan, coba hitung berapa banyak yang diberikan kepada masyarakat? Tinggal dikalikan saja," ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan tentang kepedulian Partai Golkar untuk memberikan fasilitas mudik gratis kepada masyarakat, seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, ada 20 bus untuk mudik gratis. "Satu bus kira-kira untuk 40 atau 50 orang, jadi ada sekitar 1.000 pemudik. Mereka juga akan diberikan bingkisan Lebaran dari Bapak Airlangga Hartarto, Ketua Umum Golkar. Bingkisan untuk dibawa ke daerah," ujar mantan Danjen Kopassus ini.

Adapun acara mudik bersama Partai Golkar secara resmi akan dilakukan Jumat (29/4/2022). "Selamat berlebaran, tetapi tetap patuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker. Hati-hati jalan selama mudik dan jaga keamanan," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)