Wapres Rencanakan Mudik Lebaran Idul Fitri, Ini Kampung Halaman Ma'ruf Amin

Selasa, 26 April 2022 - 16:24 WIB
loading...
Wapres Rencanakan Mudik Lebaran Idul Fitri, Ini Kampung Halaman Maruf Amin
Musim mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah juga akan dilakoni oleh Wapres Ma’ruf Amin. Wapres mengungkapkan, bahwa akan mudik ke kampung halamannya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Musim mudik Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah juga akan dilakoni oleh Wakil Presiden ( Wapres ) Ma’ruf Amin. Wapres mengungkapkan, akan mudik ke kampung halamannya pada Lebaran ini.

Baca Juga: Wapres


Namun Wapres mengatakan, mudik baginya bisa dua kali dalam sebulan. "Jadi mudik buat saya itu satu bulan bisa dua kali. Jadi memang karena memang dekat," ucapnya.

Sementara itu, Wapres juga berpesan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik agar tetap melaksanakan protokol kesehatan. "Hanya pemerintah minta supaya tetap menjaga protokol kesehatan, vaksinasinya supaya di booster, supaya aman," tuturnya.

"Jangan membawa Covid dari Jakarta ke daerah, atau dari pusat-pusat ke daerah. Dan sebaliknya jangan bawa dari daerah ke pusat. Nah ini yang harus dijaga protokol kesehatannya," paparnya.

Bahkan kata Wapres, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun telah mengimbau agar cepat-cepat mudik. "Dan memang diharapkan mudiknya tidak dalam waktu serempak sehingga berbarengan sehingga nanti bertumpuk nanti di jalan nanti bisa dua hari, tiga hari sampai ke daerah di Jawa Tengah," katanya.

"Jadi, malah Presiden supaya cepat-cepat dia mudik itu. Sehingga terjadi mudik yang berangsur-angsur. Saya kira begitu juga pulangnya diharapkan seperti itu, sehingga pulangnya lancar," paparnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)