Milenial di Sukabumi Deklarasi Dukung Sandiaga Uno untuk Maju di Pilpres 2024

Kamis, 21 April 2022 - 22:47 WIB
loading...
Milenial di Sukabumi Deklarasi Dukung Sandiaga Uno untuk Maju di Pilpres 2024
Menparekraf Sandiaga Uno mendapat dukungan untuk maju sebagai Capres 2024. Dukungan tersebut datang dari Gerbong Pecinta Sandiuno (GPS) di Sukabumi, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat dukungan untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Dukungan tersebut datang dari Gerbong Pecinta Sandiuno (GPS) di Sukabumi, Jawa Barat.

Baca juga: Sandiaga Uno dan Kemanusiaan

Ratusan relawan GPS itu terdiri dari sejumlah elemen masyarakat yakni kalangan milenial, pegiat UMKM, pelaku wisata, dan emak-emak. Deklarasi tersebut berlangsung di Kafe Nyumput, Jalan Rambai-Cipanengah, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Kamis (21/4/2022).



"Hari ini kita sepakat dari temen-temen para pecinta sandiaga untuk sama-sama mendeklarasikan diri bahwa Pak Sandiaga adalah sosok yang pas, dan tepat untuk menjadi Presiden Indonesia 2024. Kita lihat dari kinerja Pak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri, dalam kondisi pandemi seperti ini hadir sebagai solusi untuk negara Indonesia," kata Deklarator sekaligus Ketua GPS, Nurul Jaman Hadi.

Dia mengatakan, kegiatan itu sebagai langkah awal dukungan untuk Sandiaga Uno maju pada kontestasi Pilpres 2024. Ke depannya GPS akan terus merangkul seluruh kalangan milenial dan pelaku UMKM di Sukabumi lainnya.

"Kita terus mendukung dan menjadikan pak Sandiaga Salahuddin Uno. Karena beliau sosok yang tepat untuk memimpin negara ini. Sehingga melalui beliau kita yakin Indonesia bisa menjadi negara yang super power dan yang bisa menyejahterakan rakyatnya," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, pernyataan dukungan juga datang dari kaum milenial. Salah satunya Enjang Abdullatif. Enjang menilai Sandiaga Uno menjadi tokoh nasional yang menjadi panutan dan teladan.
Dia mengambil contoh dari segi enterpreneur yang dianggap sebagai sosok yang berjuang keras untuk merintis serta membangun sebuah usaha.

"Menurut saya dari kerja kerasnya beliau yang merintis (usaha) dari nol. Ide yang kreatif, inovasi dan juga kedekatan-kedekatan antara Pak Sandi dan masyarakat terutama kalangan milenial itu sangatlah dekat. Walaupun tidak secara langsung tetapi lewat sosial media Pak Sandi sudah menginspirasi dan juga memperlihatkan Pak Sandiaga dekat dengan masyarakat," ujar Enjang.

Dalam acara deklarasi itu dimeriahkan pentas musik religi dari milenial dan pameran kerajinan tangan berbahan bambu dari Workshop Rungkun Awi. Selanjutnya acara ditutup dengan pembagian sembako kepada warga setempat dan berbuka puasa bersama.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)